Pages

Wednesday, June 13, 2018

Sindir Amerika Serikat, Erdogan Beri Pernyataan Menohok Soal ...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengeluarkan pernyataan menohok untuk Amerika dan sekutunya, NATO.

Dia menyatakan bahwa pembelian sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia bukanlah sekadar untuk barang koleksi.

Artinya, Turki siap menggunakan sistem pertahanan udara nan canggih itu kapan saja selama ada bahaya yang mengancam kedaulatan Turki.

"Kami membeli S-400 untuk hanya disimpan di gudang. Kami akan menggunakannya apabila dibutuhkan. Ini adalah sistem pertahanan," kata Erdogan (12/6) seperti dilansir dari RT.com.

Menurutnya, adalah hal wajar jika Turki akan memakai S-400. "Apa yang akan kami lakukan terhadapnya jika tidak menggunakan sistem pertahanan ini?" tambahnya.

Pernyataan ini menjawab kritikan Amerika dan NATO atas pembelian S-400 Rusia oleh Turki.

Menurut Barat, pembelian S-400 oleh Turki akan menjadi ancaman bagi negara-negara NATO.

Terlepas dari kemampuan S-400 yang mumpuni, Turki punya alasan kuat kenapa membeli persenjataan dari Rusia.

Turki membeli sistem pertahanan dari Rusia itu adalah agar dapat mengurangi ketergantungan terhadap pasokan persenjataan dari AS.

Pasalnya, berulangkali pembelian persenjataan dari Amerika oleh Turki dibatalkan atau setidaknya ditahan secara sepihak oleh negeri paman Sam.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://pontianak.tribunnews.com/2018/06/13/sindir-amerika-serikat-erdogan-beri-pernyataan-menohok-soal-senjata-canggih-buatan-rusia

No comments:

Post a Comment