Pages

Tuesday, July 17, 2018

Ducati dan Audi Kembangkan Teknologi Keselamatan Canggih ...

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian dari kampanye Safety Road Map 2025, Ducati dan Audi berkolaborasi untuk mengembangkan sistem keselamatan jalan raya yang canggih. Teknologi ini, merupakan sistem komunikasi kendaraan ke segalanya (C-V2X) antara sepeda motor dan mobil.

Dilansir Paultan, Selasa (17/7/2018), sistem komunikasi keselamatan canggih ini, merupakan perluasan dari sistem keselamatan Ducati.

Teknologi C-V2X ini merupakan sistem komunikasi nirkabel, antara pengguna jalan, seperti pengendara mobil, sepeda motor, dan juga pejalan kaki, dan infrastruktur pendukung jalan raya.

Sistem ini sendiri, sudah terpasang di Audi Q7 dan A4, serta Ducati Multistrada 1.200. Teknologi ini, mampu meningkatkan keselamatan di jalan raya, terutama di persimpangan jalan yang memang beresiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi ini juga termasuk Collision Warning, di mana kendaraan yang dilengkapi C-V2X bakal menghindar ketika hendak menabrak sepeda motor. Selain itu, situasi yang berpotensi terjadi kecelakaan, yaitu kendaraan yang mengambil jalur motor, dan ditangani dengan sistem Across Traffic Turn Collision Risk Warning.

Dengan semakin rentannya sepeda motor mengalami kecelakaan di jalan raya, dan kurang konsentrasinya pengendara mobil, teknologi komunikasi di jalan raya dipercaya mampu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3591913/ducati-dan-audi-kembangkan-teknologi-keselamatan-canggih-seperti-apa

No comments:

Post a Comment