Pages

Wednesday, December 19, 2018

Canggih, Prototipe Mobil Listrik Suzuki Wagon R Diuji di India - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Maruti Suzuki India saat ini sedang menguji mobil listrik dari basis new-gen Suzuki Wagon R. Model yang pengembangannya diresmikan pada awal tahun ini direncanakan masuk jalur produksi pada tahun 2020.

Suzuki Wagon R bertenaga listrik itu sudah terlihat lalu lalang di jalanan di India. Dari foto-foto spyhot yang dilansir Aut Ndtv, mobil itu tampak seperti Suzuki Wagon R bermesin bensin.

Mobil itu juga tidak mendapatkan pengamanan atau kamuflase seperti layaknya pengujian mobil prototipe pada umumnya. Mungkin ini karena perusahaan telah mengumumkan secara terbuka bahwa akan memulai pengujian (on-road) mobil listrik yang tengah dikembangkan.

Baca: Tampang Belakang Suzuki Wagon R 2019 Mirip Honda CR-V

Maruti Suzuki India saat ini sedang menguji lima puluh prototipe kendaraan listrik di seluruh India yang telah dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation di Jepang. Dibangun di fasilitas perusahaan Gurugram di Haryana, sebagai bagian dari komitmen perusahaan di India.  

Maruti melakukan pengujian pada kehidupan nyata yang ekstensif dari kendaraan listrik di berbagai medan dan kondisi iklim untuk mendapatkan wawasan berharga ke dalam jangka panjang. Ini juga akan membantu perusahaan mengukur jenis kendaraan listrik apa yang cocok untuk pasar India. 

Spesifikasi dan detail teknis lainnya tentang mobil masih belum diketahui. Namun, mobil akan menggunakan baterai Lithium-ion dan teknologi untuk baterai telah dikembangkan bekerja sama dengan Toyota dan Toshiba. Rincian lebih lanjut akan terungkap saat peluncurannya. 

Baca: Fitur Suzuki Wagon R Ini Bisa Menyingkirkan LCGC Lainnya

Di sisi lain, Maruti Suzuki juga bersiap untuk meluncurkan versi bensin dari new-gen Suzuki Wagon R, yang dijadwalkan akan diperkenalkan pada Januari 2019. Namun, mobil yang datang ke India akan berbeda dari yang dijual secara global dalam hal desain dan styling. Mungkin juga new gen Suzuki Wagon R juga akan meluncur di Indonesia.

AUTO NDTV

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://otomotif.tempo.co/read/1156915/canggih-prototipe-mobil-listrik-suzuki-wagon-r-diuji-di-india

No comments:

Post a Comment