Pages

Wednesday, December 19, 2018

Sistem Canggih Ini Bantu Penumpang Kepastian Waktu Bus Damri di Bandara Soekarno-Hatta - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II mulai melakukan standarisasi sistem antrean bus dengan pilot project di shelter Bus Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Sistem tersebut untuk memudahkan penumpang, tidak antre dan dapat memperoleh informasi secara valid terkait rute, waktu dan tarif.

Sebab pada sistem antrean yang baru ini terdapat vending machine, Public Information Display System (PIDS) serta pintu otomatis (autogate) untuk masuk ke dalam area pemberangkatan.

Sehingga kenyamanan dan kepastian waktu boarding lebih terjamin.

Ada pun alurnya, penumpang wajib memesan rute atau bertransaksi dengan menggunakan vending machine.

2 Bus Damri Disiapkan di Bandara Kertajati Menuju Bandung dan Sebaliknya

Setelah penumpang mendapat kode QR, selanjutnya membayar tiket sesuai tarif yang terdapat pada kode QR.

Kemudian untuk masuk ke dalam area pemberangkatan bus, penumpang dapat melakukan scan kode QR sebelum naik bus melalui autogate.

Pemasangan autogate dimaksudkan agar lajur pada shelter bus dalam kondisi steril.

Senior Manager Of Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan PIDS layaknya FIDS dapat menginformasikan secara jelas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/19/sistem-canggih-ini-bantu-penumpang-kepastian-waktu-bus-damri-di-bandara-soekarno-hatta

No comments:

Post a Comment