Pages

Saturday, January 5, 2019

Canggih, Mobil Hyundai Bisa Cari Parkir Sendiri - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi di bidang otomotif selalu akan mempermudah penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, bisa saja di masa depan teknologi baru akan mempermudah kita saat mencari lahan parkir.

Hal itu pula yang sedang direncanakan oleh dua pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia. Dilansir dari Carscoops.com, saat ini keduanya tengah mengembangkan teknologi terbaru mereka yaitu sebuah kendaraan listrik yang dapat melakukan charging secara nirkabel serta dapat dikombinasikan dengan sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS).

Hyundai dan KIA menjelaskan konsep dari teknologi mereka melalui sebuah video animasi yang dibintangi oleh Le Fil Rouge Concept dari Hyundai. Alasan menggabungkan kedua teknologi tersebut adalah nantinya tempat parkir serta tempat pengisian daya listrik akan penuh sesak, mengingat pertumbuhan penjualan mobil listrik di masa depan pasti akan mengalami peningkatan juga.

Nantinya teknologi dari Hyundai dan Kia akan mengarahkan mobil secara nirsopir ke stasiun pengisian daya nirkabel yang kosong, lalu kemudian akan memindahkan kendaraan yang sudah terisi daya secara penuh dari stasiun pengisian. Dengan demikian, mobil listrik lain yang sudah mengantre dapat segara menuju stasiun pengisian tersebut.

Saat pengisian daya sudah selesai, sistem valet otomatis (AVPS) akan memarkir kendaraan di tempat yang kosong. Lalu, mobil listrik itu dapat bergerak kembali secara mandiri menuju lokasi pengemudi hanya dengan perintah melalui smartphone.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3863580/canggih-mobil-hyundai-bisa-cari-parkir-sendiri

No comments:

Post a Comment