Pages

Monday, January 14, 2019

Prabowo Ingin RI Bikin Pesawat Canggih, Bukan Mobil 'Etok-Etok' | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto ingin Indonesia kembali mampu menciptakan teknologi yang tak kalah dengan negara lain. Seperti menciptakan pesawat terbang dan helikopter dengan teknologi canggih.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat menyinggung soal Indonesia harus mampu menciptakan mobil hasil karya sendiri. Bukan mobil pura-pura.

"Saya tanya mampu atau tidak kita teruskan apa yang dulu pernah kita berhasil lakukan? Saya yakin kalian juga akan setuju dengan saya, saya yakin kita mampu, kita harus bikin mobil benar-benear produk Indonesia, jangan mobil etok-etok," kata Prabowo dalam Pidato Kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Prabowo juga ingin Indonesia mampu membuat kapal niaga, kapal angkut dan kereta api yang canggih. Dia yakin, hal itu mampu dilakukan oleh Indonesia.

"Apakah kita mampu? Kita mampu, dan kita harus dan kita akan lakukan hal itu," jelas Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga ingin melakukan industrialisasi di Indonesia. Bukan malah sebaliknya seperti yang terjadi saat ini, seperti apa yang dikatakan oleh para pakar menurut Prabowo.

"Sekarang banyak pakar-pakar mengatakan, di Indonesia, kalau negara sedang bangkit, Republik Rakyat Tiongkok, berhasil menghilangkan kemiskinan, dalam 40 tahun mereka menghilangkan kemiksinan, Vietnam bangkit, Thailand bangkit, Filipina bangkit, India bangkit, tapi para pakar mengatakan di Indonesia sedang terjadi deindustrialisasi, bukan industrialiasasi, tapi deindustrialisai, ini akan diubah kita akan meneruskan industrialisasi di di Indonesia," tutup dia. [rnd]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.merdeka.com/politik/prabowo-ingin-ri-bikin-pesawat-canggih-bukan-mobil-etok-etok.html

No comments:

Post a Comment