Pages

Sunday, May 19, 2019

Adu Fitur Avanza di RI dan Malaysia, Mana Lebih Canggih? - Detikcom

Jakarta - Mobil-mobil yang beredar di setiap negara berbeda-beda, meskipun modelnya sama. Perbedaan bisa terletak pada fitur hingga harga karena disesuaikan kondisi negara itu masing-masing.

Misalnya Avanza yang dijual di Indonesia dan Malaysia. Dari luar bentuknya sangat identik namun ketika membedah fitur di dalamnya keduanya berbeda.


Di Malaysia, Avanza hanya memiliki tiga varian. Sedangkan di Indonesia secara total Avanza memiliki sembilan model. Sembilan model tersebut terdiri dari model Avanza dan Veloz. Buat yang belum tahu, model Veloz adalah Avanza namun fiturnya lebih mewah.
Selain varian, fitur di dalam Avanza juga berbeda-beda. Untuk pertama kalinya pada Avanza di Malaysia telah dibekali Blind Spot Monitor juga Rear-Cross Traffic Alert. Kemudian ada fitur-fitur lain yang tak kalah canggih seperti front digital video recorder. Dan tak ketinggalan 2 SRS bag di depan, ABS, EBD, Isofix, serta sistem hiburan dengan layar sentuh.

Bagaimana dengan Avanza di Indonesia? Tercantum dalam situs resmi Toyota Astra Motor, model Veloz tertinggi juga punya fitur Dual SRS Airbag, Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter, ABS, Isofix, Front Passanger Seat Belt Warning, Side Impact Beam, 3-points seat belt, rear parking camera, rear seat entertainment, dan sederet fitur umum lainnya.

Avanza di Indonesia.Avanza di Indonesia. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Harga pun keduanya berbeda. Di Indonesia harga Avanza terbilang lebih murah jika dikonversi ke rupiah. Harga Avanza ditawarkan mulai Rp 191,1 sampai yang termahal Rp 239,45 juta.

Sementara di negeri jiran Malaysia, tiga varian Avanza dijual mulai RM 80.888 atau sekitar Rp 277 juta sampai RM 87.888 atau sekitar Rp 305 juta. Semua harga sudah on-the-road dan tanpa asuransi. (dry/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/mobil/d-4555737/adu-fitur-avanza-di-ri-dan-malaysia-mana-lebih-canggih

No comments:

Post a Comment