Pages

Friday, May 17, 2019

Asus Zenfone 6 Hadirkan Kamera Putar Canggih, Ini Keunggulannya - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Asus resmi merilis smartphone terbaruZenfone 6. Smartphone tersebut membawa inovasi di bagian kameranya yakni flip camera atau kamera putar yang cukup menarik.

Baca juga: Ini Harga Asus Zenfone 6, Mulai Rp 9 Juta

Laman Theverge melaporkan, Kamis, 16 Mei 2019, modul flip camera dapat berfungsi sebagai kamera utama yang juga bisa digunakan sebagai kamera depan. Inovasi tersebut juga membuat Zenfone 6 tampil tanpa notch.

Dengan demikian, foto selfie menggunakan Zenfone 6 akan memiliki kualitas setara dengan kamera utama yang mengusung sensor yang sama. Kamera Zenfone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48 MP dengan apperture f1/7,9, serta sensor kamera ultra-wide beresolusi 13 MP.

Kamera utama sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar lebih sempurna saat kondisi gelap. Serta teknologi autofocus 2x1 OCL PDAF untuk fokus lebih akurat dan cepat. Sementara kamera ultrawide pada ZenFone 6 sudah dilengkapi dengan teknologi anti-distorsi.

Ponsel pintar itu memiliki layar FullHD+ IPS LCD yang berukuran 6,4 inci, screen-to-body ratio 91 persen dan aspek rasio 19,5:9, demikian dilaporkan laman Android Central baru-baru ini. Ponsel didesain tanpa notch sehingga tampilan lebih lega, dan bisa menikmati konten yang disajikan, baik itu konten dari aplikasi ataupun web.

Kamera putar Zenfone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), bahan khusus dengan bobot 20 persen lebih ringan dari stainless steel, tapi empat kali lebih tangguh. Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi, sehingga flip camera dapat kembali ke posisi aman jika ponsel terjatuh.

Selain itu, kamera putar ditenagai stepper motor khusus yang presisi dan memungkinkan modul bergerak sejauh 180 derajat. Asus juga menyediakan mode free angle yang memungkinkan Zenfone 6 untuk mengambil gambar dengan posisi sudut kamera antara 0 hingga 180 derajat.

Mode pengambilan gambar tersebut memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk menciptakan foto yang lebih kreatif. Selain itu, Zenfone 6 juga telah hadir dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto Panorama dan Motion Tracking.

Zenfone 6 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 855, prosesor mobile terbaru yang hadir dengan konfigurasi octa-core berkecepatan hingga 2,8GHz dan arsitektur berbasis pemrosesan 7nm. Chip dikombinasikan dengan RAM 8GB, sehingga mampu menghadirkan performa yang baik.

Simak artikel menarik lainnya tentang  Asus Zenfone 6  hanya di kanal Tekno Tempo.co

THEVERGE | ANDROID CENTRAL

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://tekno.tempo.co/read/1206408/asus-zenfone-6-hadirkan-kamera-putar-canggih-ini-keunggulannya

No comments:

Post a Comment