Pages

Thursday, August 9, 2018

China Punya Bandara Super Besar dan Canggih Tahun Depan, Ini ...

BEIJING – Sekitar 14 bulan lagi China akan kembali memiliki bandara super besar. Konstruksi Bandara Internasional Daxing Beijing sudah hampir mencapai 100% dan akan segera beroperasi pada 1 September 2019.

Pemerintah setempat optimistis proyek tersebut akan rampung sesuai dengan rencana dan tidak akan tertunda. Semua proyek engineering diperkirakan selesai pada akhir Juni tahun depan. Seluruh uji peralatan telah dilakukan dalam tiga bulan terakhir.

BERITA TERKAIT +

“Infrastruktur pendukung di daerah setempat juga sudah selesai 90%, seluruh jalan sudah tersambung,” ungkap Komisi Pembangunan Kota Pemerintah Beijing, seperti dikutip straitstimes.com. Pada Mei lalu bangunan terminal bandara telah ditutupi baliho Malam Tahun Baru dan sedang dirapikan plus diberi sen tuhan didekorasi.

bandara China (xinhua)

Konstruksi hanggar dan ruang untuk pesawat juga sedikit lagi selesai. Dari semua ruang pesawat yang tersedia, 1/3 slot yang akan di alokasikan untuk maskapai penerbangan China Eastern Air lines dan China Southern Air lines juga sudah selesai dikerjakan. Bangunan tempat pengisian bahan bakar juga sudah selesai 30%.

Adapun landasan terbang sudah hampir selesai 92%. Bandara yang terletak di antara Distrik Daxing dan Langfang itu memiliki luas 700.000 meter persegi. Adapun empat landasan terbangnya dapat mengakomodasi 620.000 penerbangan per tahun.

Sejauh ini bandara itu belum memiliki nama. Hanya saja media lokal sering menyebutnya Bandara Daxing Beijing. Bandara itu dibangun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Bandara Internasional Beijing. Tujuan jangka panjangnya ialah untuk mengantarkan 100 juta penumpang dan 4 juta kargo per tahun.

bandara China (xinhua)

Bandara itu akan terhubung dengan sistem transportasi canggih seperti kereta api cepat, subway, dan kereta antarkota. Untuk mengurangi jarak berjalan kaki di dalam bandara yang sangat luas, perusahaan pengelola bandara juga akan menyediakan berbagai alat penggerak seperti travelator, eskalator, dan moda lainnya.

Jarak ke tempat pengambilan bagasi juga dekat. Bagasi akan tiba 13 menit setelah penumpang turun dari pesawat. “Kami ingin mendorong perusahaan maskapai penerbangan untuk beroperasi di bandara baru. Kami akan memberikan dukungan penuh terhadap mereka,” ungkap Administrasi Penerbangan Sipil China pada Mei silam.

Maskapai penerbangan yang direncanakan beroperasi di Bandara Daxing Beijing ialah Aeroflot, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern Airlines, China Southern Airlines, China United Airlines, Delta Airlines, Garuda Indonesia, Hebei Air lines, KLM, Korean Air, Shanghai Airlines, Vietnam Airlines, dan Xiamen. Bandara yang memakan biaya 80 miliar yuan itu juga akan dilengkapi teknologi pengenalan wajah, terutama di bagian imigrasi dan keamanan.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://economy.okezone.com/read/2018/08/09/320/1933921/china-punya-bandara-super-besar-dan-canggih-tahun-depan-ini-penampakannya

No comments:

Post a Comment