Pages

Tuesday, September 25, 2018

Canggih, Ilmuwan Ciptakan Kulit Buatan yang Sensitif Terhadap ...

Salah satu alasan dikembangkannya e-skin adalah ukuran smartphone yang tergolong besar. Hal itu jelas cukup menyulitkan atau merepotkan seseorang untuk mengetahui informasi dari tubuhnya sendiri.

"Bagaimana jika kita memiliki layar yang dapat mengetahui kondisi tubuh kita, termasuk menunjukkan emosi, tingkat stres, maupun kegelisahan," ujar Someya dalam penelitiannya.

Namun, teknologi ini masih butuh pengembangan dan penelitian lebih lanjut. Oleh karena itu, dapat dipastikan teknologi ini belum dapat diproduksi dan digunakan secara massal dalam waktu dekat.

Selain itu, para peneliti juga masih memiliki kendala yang belum terjawab dari pengembangan dan penelitian e-skin tersebut. Salah satunya adalah mengenai selaput yang akan dilekatkan pada kulit manusia sudah aman, nyaman, atau pun dipastikan dapat bertahan lama.

Pun demikian, konsep pengembangan teknologi e-skin ini tak dipungkiri merupakan hal baru dan inovatif. Tak hanya itu, lewat konsep ini diharapkan juga dapat mendorong penelitian serupa dilakukan di masa depan.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Nasib nahas dialami oleh dua wisatawan asal Korea Selatan. Keduanya terseret ombak ketika sedang menyelam di Gili Trawangan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/tekno/read/3651827/canggih-ilmuwan-ciptakan-kulit-buatan-yang-sensitif-terhadap-objek

No comments:

Post a Comment