Pages

Tuesday, September 11, 2018

Selain Kedokteran Nuklir, Ini Sederet Fasilitas Canggih yang ...

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejumlah fasilitas kesehatan baru disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS) pada tahun 2018 ini.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama RSUD AWS, dr Rachim Dinata Marsidi, di sela-sela perayaan HUT ke 41 RSUD AWS, Selasa (11/9/2018).

Rachim mengungkapkan, RS milik Pemprov Kaltim ini sudah mendatangkan alat Pet Scan.

Alat canggih ini bisa mendiagnosa tepat adanya sel kanker atau tumor dalam tubuh hanya dalam hitungan menit.

"Hanya 8 menit saja sudah ketahuan ada kanker atau tumor. Padahal biasanya diagnosa tumor atau kanker itu perlu sepekan hingga sebulan," ujar Rachim.

Selain itu, RSUD AWS juga sedang menyiapkan fasilitas bayi tabung. Biaya investasi fasilitas ini disebut Rachim mencapai Rp 10 miliar.

"USG (ultra sonografi)nya saja Rp 2,3 miliar. Kemudian kita punya mikroskop canggih Rp 2 miliar dan untuk gedungnya Rp 5 miliar," ungkap Rachim.

Fasilitas bayi tabung demikian, menurut Rachim, menjadikan RSUD AWS menjadi satu-satunya RS di luar Jawa yang memiliki fasilitas bayi tabung.

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://kaltim.tribunnews.com/2018/09/11/selain-kedokteran-nuklir-ini-sederet-fasilitas-canggih-yang-segera-hadir-di-rsud-aw-sjahranie

No comments:

Post a Comment