Pages

Monday, September 17, 2018

Uji Coba E-Tilang, 4 CCTV Canggih Ditempatkan di Sudirman ...

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, penerapan sistem tilang elektronik (e-tilang) di Jakarta nantinya akan dilakukan di kawasan Suriman-MH Thamrin terlebih dulu. Uji coba akan dilakukan Oktober mendatang.

Menurut Yusuf, hingga kini pihaknya masih terus melakukan rapat. Dalam rapat mereka juga membahas di mana saja nantinya titik-titik lampu lalu lintas yang akan dipasang  kamera kamera intai (CCTV) canggih yang dipakai untuk menangkap gambar bila pengendara melanggar.

"Sudirman-Thamrin. Titik-titiknya, masih kita cek untuk pemasangan kamera ini," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 17 September 2018.

Selama uji coba, kamera yang akan digunakan nanti berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Namun, ke depannya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lihat Juga

"(Kegunaan CCTV) hanya monitor, langsung kita setting yang melanggar jadi yang melanggar langsung keluar datanya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada saat uji coba nanti tidak banyak kamera CCTV yang akan diturunkan. Mengingat hingga kini masih terus dilakukan upaya pengadaan terkait kamera CCTV itu. "Kalau uji coba paling empat kamera dulu saja," ujar Yusuf.
 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.viva.co.id/berita/metro/1075720-uji-coba-e-tilang-4-cctv-canggih-ditempatkan-di-sudirman-thamrin

No comments:

Post a Comment