Pages

Monday, October 22, 2018

Canggih, Pabrikan Mobil Asal Korea Selatan Ciptakan ...

OTOSIA.COM - Inovasi di segala sektor dunia otomotif tak pernah berhenti, mulai dari teknologi mesin hingga komponen detail lainnya, termasuk instrumen panel. Bagian tersebut berfungsi untuk menyampaikan berbagai informasi kepada pengemudi, seperti jumlah bahan bakar, kecepatan, dan jarak tempuhnya.

Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan, menyematkan instrumen panel canggih pada model sedan teranyarnya, Genesis G70. Menariknya, komponen tersebut memiliki tampilan 3 dimensi dan menjadi yang pertama di dunia.

Speedometer Genesis G70 mode 3 dimensi (Paultan.org)

Mengutip dari Motorauthority.com, Genesis menggunakan teknik stereoscopy sehingga instrumen panelnya menghasilkan ilusi 3 dimensi. Fitur ini dipalikasikan pada layar full-color berukuran 12,3 inci.

Menariknya lagi, tampilan 3 dimensi ini bisa diubah menjadi 2 dimensi sesuai dengan keinginan pengendaranya. Selain itu, penggunanya juga bisa memilih jenis informasi yang disampaikan, seperti kecepatan dan putaran mesin.

Speedometer Genesis G70 mode 2 dimensi (Paultan.org)

Warna latar instrumen panelnya pun dapat berubah sesuai mode berkendara yang dipilih. Sebagai contoh, pada mode sport, indikator kecepatan dan putaran mesinnya dibuat lebih menonjol dibanding informasi lainnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS
 (kpl/crn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://www.otosia.com/berita/canggih-pabrikan-mobil-asal-korea-selatan-ciptakan-speedometer-3-dimensi.html

No comments:

Post a Comment