Pages

Thursday, October 18, 2018

Polisi Dubai Makin Canggih, Punya Motor Terbang

Mengikuti perkembangan kepolisian Dubai, bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, pasukannya dilengkapi moda transportasi yang bikin iri. Supercar, hypercar, superbike sampai mobil mewah ada semua. Merek seperti Ducati, Bugatti, Aston Martin dan Lamborghini ada di garasi kepolisian. Yang terbaru, dan paling bikin dahi berkerut, ada motor terbang. Ya, Polisi Dubai pakai motor terbang yang melayang di udara, tak lagi menapak dengan roda dan ban. Wow banget!

Polisi Dubai Makin Canggih, Punya Motor Terbang

Dilansir dari pewartaan situs Visordown, motor terbang milik kepolisian Dubai, mirip seperti drone besar yang bisa mengangkut orang. Dibuat oleh Hoversurf, perusahaan dari Rusia namun berbasis di California, Amerika Serikat. Estimasi harganya, $59 ribu atau hampir Rp 900 jutaan. Kecepatan di udara diklaim bisa menyentuh 65 km/jam dan mengudara selama 20 menit dalam sekali pengisian daya baterai sampai penuh.

Teorinya, kendaraan itu cukup praktis dan bisa digunakan untuk patroli aerial pendukung drone, yang memang sudah dipakai juga oleh kepolisian Dubai. Nyatanya, pengendalian tak semudah mengendalikan drone dari jauh. Karena kendali dilakukan oleh pilot yang mengendarai. Kemungkinan celaka sangat tinggi, karena kesulitan manuver cukup tinggi. Belum lagi kalau dipakai berpatroli, berisiko jatuh di keramaian. Namun kenyataan, motor terbang sudah masuk lini moda transportasi kepolisian Dubai tetap hal yang keren.

Sebelumnya, lini roda dua milik kepolisian Dubai ditambah dengan motor yang semi futuristik desainnya. Dengan basis bak transformer yang menggabungkan Ducati XDiavel dengan desain motor dalam film fiksi Tron. Hasilnya sangat spektakuler, seperti motor konsep, namun nyata.

Tak cuma itu, dilaporkan juga, kepolisian Dubai membeli mobil yang punya label sebagai 'mobil polisi paling canggih di dunia' untuk saat ini. Disebut Beast Patrol, SUV gagah nan sarat teknologi canggih itu, jadi salah satu kendaraan patroli di sana. Bagian dasbor dipenuhi layar monitor untuk mengakses berbagai kebutuhan dalam mobil. Beast Patrol dibikin khusus oleh W Motor divisi Special Project Operations. Semua kendaraan canggih baru itu dipamerkan di GITEX Technology Week. (Tom/Van)

Berikut spesifikasi lengkapnya:

Kapasitas Penumpang:      1 orang



  • Berat kosong termasuk baterai:     50kg / 110lb

  • Sumber energi :Hoverbike Scorpion 3 adalah kendaraan sport ekstrim untuk mereka yang tidak takut dengan tinggi dan kecepatan. Layout Scorpion 3 seperti sepeda motor biasa, tetapi bisa terbang!

         Nama Baterai: SD LiPo

         Deskripsi Baterai: Total berat baterai 54kg

         Baterai Qty: 3

         Berat Baterai: 18kg / 40lb

         Waktu Pengisian Daya Baterai: 180 menit


  • Kinerja:  Terbang Tanpa Baterai Cadangan: 20 menit

  • Kecepatan : Maks: 44 mph / 70kmh

  • Harga : Perkiraan Harga Daftar: $ 59.000 /Hampi Rp 900 juta

sumber: Times Out,  Visordown

Baca Juga: Promo TAF Dalam Rangka Ulang Tahun

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.oto.com/berita-motor/polisi-dubai-makin-canggih-punya-motor-terbang

No comments:

Post a Comment