Pages

Friday, October 19, 2018

Fitur Wajib Punya, Agar Mobil Tampil Lebih Canggih dan Futuristik

TRIBUNNEWS.COM- Bagi sebagian orang mungkin sudah mengenal fitur atau bahkan jenis mobil self-driving (mobil otonom).

Namun, jenis mobil seperti ini masih belum diproduksi dan dipasarkan secara massal.

Akan tetapi ada sejumlah fitur teknologi canggih yang bisa bikin mobil makin terasa futuristik dan inovatif.

Dikutip dalam businessinsider.sg, berikut ini adalah daftar beberapa fitur teknologi canggih yang sering dicari saat melihat-lihat mobil baru.

Perlu dicatat bahwa beberapa fitur ini cukup baru dan hanya tersedia di mobil kelas atas untuk saat ini, tetapi kami berharap tidak akan lama sebelum sebagian besar teknologi ini menjadi mainstream.

Terima kasih gaes atas kontribusinya... Dengan masuknya followers ke 100k ini, semoga kalian semakin menikmati sajian berita dari kami. Enjoy ya bro! baca berita GridOto.com (klik link di bio) sambil ngopi juga asik loh... Sekali lagi, Thank You sobat GridOto #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

1. Komunikasi Kendaraan ke Kendaraan

Fitur pertama adalah Vehicle-to-vehicle (V2V) dan Vehicle-to-infrastructure (V2I).
Pada dasarnya seperti namanya, komunikasi, jenis teknologi ini memungkinkan mobil berbicara dengan kendaraan lain serta infrastruktur di sekitarnya seperti lampu lalu lintas.

Mengapa ini penting? Karena ketika mobil menjadi lebih otonom, mereka harus dapat berkomunikasi dengan mobil lain di jalan agar dapat beroperasi dengan lebih aman.

Namun, dalam jangka waktu yang lebih dekat, V2V dan V2I memungkinkan mobil berbagi informasi penting untuk membantu pengemudi manusia.

Misalnya, Mercedes E-Class 2017 menggunakan komunikasi V2V untuk menyampaikan data tentang lalu lintas, kondisi iklim, dan informasi penting lainnya tentang kondisi jalan raya tetapi fitur ini hanya untuk sesama kendaraan Mercedes lainnya.

2. Konektivitas Bluetooth

Zaman sekarang teknologi mana yang belum memakai Bluetooth? Bisa dibilang hampir semua fitur teknologi sudah memakai kecanggihan ini, bahkan termasuk alat transportasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/10/20/fitur-wajib-punya-agar-mobil-tampil-lebih-canggih-dan-futuristik

No comments:

Post a Comment