Pages

Sunday, October 7, 2018

Inovasi Baru Pesawat Airbus: Kursi Pintar Hingga Sensor Canggih

Toulouse - Pabrikan pesawat Airbus tak henti membuat inovasi dunia penerbangan. Yang terbaru, mereka akan membuat kursi pintar dan kabin penuh sensor.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (8/10/2018), hal itu akan dilakukan oleh pihak Airbus lewat inovasi terbaru mereka yang bernama 'Connected Cabin.'

Secara teknis, inovasi tersebut akan menyertakan teknologi sensor terbaru yang dipasang di seluruh bagian kabin pesawat. Termasuk di dalamnya bangku pesawat.

Dengan teknologi tersebut, kursi pintar dapat mendeteksi segala kebiasaan penumpang selama berada di dalam pesawat. Contohnya seperti kebiasaan ke toilet hingga pola tidur penumpang.

Sedangkan lewat sensor yang dipasang di layar monitor, bisa melacak selera film penumpang lewat film yang ditonton. Hal itu memudahkan pihak maskapai dalam menyediakan pilihan film.

Alat sensor tersebut juga bisa memantau kebersihan toilet sekaligus memberitahukan kapan perlu dibersihkan. Fungsi serupa juga akan diterapkan pada troli hingga pemanas makanan.

Yang tak kalah canggih, pabrikan pesawat dari Prancis ini akan mengaplikasikan sistem sensor pada temperatur di dalam bagasi. Hal itu digunakan untuk mengetahui suhu ruangan, seandainya ada penumpang yang membawa peliharaan dan barang lainnya.

"Kami menghubungkan semua elemen dalam kabin dengan sistem wireless, mengambil semua data dan penyiapkan apa yang dibutuhkan maskapai dalam analisis data dan untuk menekan pengeluaran," ujar Vice President Cabin Marketing Airbus, Ingo Wuggetzer seperti diberitakan Daily Mail.

Rencananya, inovasi canggih tersebut akan ditampilkan pekan depan pada event Aex Expo di Boston, Amerika Serikat. (bnl/fay)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://travel.detik.com/travel-news/d-4246787/inovasi-baru-pesawat-airbus-kursi-pintar-hingga-sensor-canggih

No comments:

Post a Comment