Pages

Monday, November 19, 2018

Mengenal Pesawat Tempur Super Canggih F-22 Raptor Buatan ...

TRIBUNMANADO.CO.ID Mengenal Pesawat Tempur Super Canggih F-22 Raptor Buatan Perusahaan AS, Tak Terdeteksi Radar

Pesawat tempur yang dapat dengan cepat menyerang ke pertahanan tanpa terdeteksi musuh tentu menjadi alat tempur yang ditakutkan.

Kecanggihan itulah yang dimiliki salah satu pesawat buatan perusahaan Amerika Serikat, yang mempunyai kelebihan tak terdeteksi radar, yaitu F-22 Raptor.

Pesawat dengan sebutan "Siluman" ini memiliki kemampuan menghindari deteksi, baik itu visual, audio, sensor, dan gelombang radar. 

Selain disebut "Siluman", pesawat ini juga mendapat sebutan "pesawat senyap".

Kehadirannya mampu menjadi benteng pertahanan dan melumpuhkan musuh melalui udara. Lockheed Martin Aeronautics dan Boeing sebagai produsen pesawaat kenamaan Amerika Serikat diberikan wewenang untuk membuat pesawat siluman tersebut.

Dilansir dari Boeing.com, pembuatan pesawat F-22 Raptor ini [menggantikan peran F-15 sebagai dominasi garis depan Amerika Serikat dalam menyerang basis pertahanan musuh.

Pembagian kerja

Karena dua perusahaan yang membuat pesawat ini, maka masing-masing perusahaan diberikan tanggung jawab sendiri.

Lockheed Martin Aeronautics memiliki tanggung jawab untuk membuat bagian depan, kokpit pesawat, sayap depan, sirip dan stabilisator, serta perakitan akhir pesawat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://manado.tribunnews.com/2018/11/19/mengenal-pesawat-tempur-super-canggih-f-22-raptor-buatan-perusahaan-as-tak-terdeteksi-radar

No comments:

Post a Comment