Pages

Monday, November 12, 2018

Performa Canggih Ponsel Menengah

Seri ponsel menengah bawah Honor 8X, telah dipasarkan dengan harga 3,999 juta rupiah. Dengan system on chip eksklusif Kirin 710, ponsel ini menawarkan beberapa kelebihan yang biasanya terdapat pada ponsel unggulan. Dari sisi tampilan, 8X memakai teknologi chip-onfilm (COF) dan desain antena berpaten, untuk memperkecil bagian bezel bawah hingga 4,25 mm dan mencapai screento- body ratio hingga 91 persen.

Dengan layar berukuran 6,5 inci dan dilengkapi dengan Notch Full-View Display 2.0 dan tingkat resolusi 2340x1080, 8X dapat mencapai aspect ratio 19.5:9 dengan bodi sepanjang 5,5 inci. Layarnya memakai mode eye comfort generasi baru, bersetifikat TüV Rheinland, untuk mengurangi radiasi warna biru, agar mata tidak cepat lelah. “Honor 8X juga memiliki teknologi tampilan siang dan malam, sehingga pengguna bisa melihat layar tanpa silau di siang hari, dan meningkatkan kenyamanan membaca di malam hari,” ujar Presiden Honor Indonesia James Yang, di Jakarta.

Honor 8X yang tersedia secara offline mulai 10 November 2018, memiliki kamera belakang ganda high-definition dengan resolusi 20-megapixel dan 2-megapixel. Kamera AI-nya bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori, untuk menghasilkan gambar jernih dengan teknologi penstabil berdasarkan pembelajaran mesin.

Kamera depan 8X, beresolusi 16 MP mendukung fungsi AI dan mode backlight. Teknologi semantic image segmentation dan high dynamic range (HDR) untuk kamera depan dapat meningkatkan kualitas foto secara dramatis. “Caranya dengan menggabungkan beberapa frame menjadi satu dan memperterang wajah, baik latar belakang dan wajah terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight),” terang James.

8X kata James menjadi ponsel Honor pertama yang menawarkan chipset octacore Kirin 710 yang berperforma tinggi dengan teknologi proses produksi 12nm canggih dengan 4 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,7 GHz Cortex-A53 core. Hasilnya performa CPU singlecore- nya meningkat 75 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu 8X dirancang untuk memberikan pengalaman menonton yang fantastis dengan layar 6,5 inci dan kinerja tinggi, tanpa mengorbankan performa baterai.

Berkat chipset baru yang dirancang secara khusus, konsumsi daya SoC telah berkurang hingga 30 persen sehingga dapat menghemat baterainya yang memiliki kapasitas 3.750 mAh. Honor 8X memiliki fitur face unlock dan sensor sidik jari.

Dengan melihat ke layar fungsi Face Unlock secara otomatis diakatifkan oleh AI dapat beradaptasi dengan kondisi cahaya dan perubahan kecil pada wajah. Jika pengguna masih lebih suka menggunakan membuka sidik jari, fitur tersebut juga masih tersedia di Honor 8X. hay/E-6

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://www.koran-jakarta.com/performa-canggih-ponsel-menengah/

No comments:

Post a Comment