Pages

Monday, November 12, 2018

Terjunkan Alat Canggih, KNKT Harap Temukan CVR Lion Air di ...

Liputan6.com, Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah menyusun strategi untuk menemukan bagian dari black box yang berisi cockpit voice recorder (CVR) pesawat Lion Air PK-LQP.

KNKT pun telah menerjunkan alat canggih bernama sub-bottom profiling yang dinilai dapat mencari suatu benda yang tertimbun di dalam lumpur, termasuk CVR.

"Kita akan melakukan dengan sub-bottom profiling untuk mencari benda-benda yang masih di dalam lumpur. Jadi alat ini kita harap bisa menemukan black box atau CVR Lion Air yang masuk ke dalam lumpur," kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjanto di Kemenhub Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Menurut dia, sub-bottom profiling itu akan disatupadukan dengan kapal-kapal pengangkut remotely operated vehicles (ROV) yang lebih canggih. KNKT berharap hal ini dapat mempermudah kerja tim.

"Kami akan mendeteksi kira-kira di mana lokasi yang akan kita cari. Mudah-mudahan CVR bisa cepat kita temukan," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/news/read/3690517/terjunkan-alat-canggih-knkt-harap-temukan-cvr-lion-air-di-dalam-lumpur

No comments:

Post a Comment