Pages

Monday, December 10, 2018

Canggih, Robot Ini Bisa Memasak Ayam Goreng - Okezone

JAKARTA - Teknologi robot digunakan di Jepang untuk membantu pekerjaan memasak di restoran. Sebuah minimarket modern Lawson di Jepang punya cara unik untuk menyajikan ayam goreng.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (10/12/2018), toko tersebut dibantu robot Karaage-kun untuk memasak ayam goreng dengan mudah dan cepat. Robot tersebut menyerupai ayam berbentuk kotak dan dapat otomatis membuat ayam goreng ala jepang alias chicken karaage.

BERITA TERKAIT +

Robot ini dapat membuat ayam goreng 80 persen lebih cepat daripada menggoreng ayam seperti biasanya. Berkat robot tersebut, pembeli tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan ayam goreng pesanan mereka.

 

Baca juga: Intip Wujud 3 Varian Samsung Galaxy S10

Dalam toko tersebut, pelanggan harus melakukan pembayaran di kasir terlebih dahulu kemudian mendapatkan sebuah kupon. Setelah itu pelanggan akan memindai barcode yang terdapat pada kupon tersebut ke robot. Tanpa waktu lama pelanggan akan mendapatkan pesanannya.

Robot Karaage-kun kabarnya dipasang di Lawson cabang TOC Osaki yang berada di Tokyo pada 11 Desember 2018.

Toko Lawson terus menciptakan teknologi baru. Sebelumnya, mereka telah menguji sistem self-checkout­ yang memungkinkan pelanggan untuk memindai, membayar dan membungkus barang belanjanya sendiri. Akankah teknologi tersebut hadir di Indonesia?

 

Baca juga: DJI Osmo Pocket Tawarkan Fitur Rekam Video Berkualitas 4K

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://techno.okezone.com/read/2018/12/10/207/1989302/canggih-robot-ini-bisa-memasak-ayam-goreng

No comments:

Post a Comment