Pages

Saturday, December 8, 2018

[itallic]Drone Canggih untuk Kalangan Profesional - BeritaSatu

Jakarta - DJI sebagai pemimpin global dalam industri drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), meluncurkan Mavic 2 Enterprise untuk pertama kalinya di Indonesia.

Senior Communication Manager untuk DJI, Natasha Gray, mengatakan, Mavic 2 Enterprise merupakan drone yang mudah dibawa (portable) dengan fitur mumpuni yang dirancang untuk pengusaha, pemerintah, pendidik, dan para profesional lainnya yang menginginkan alat yang efektif, dapat diandalkan setiap hari, yang dapat membantu mereka dalam mengerjakan pekerjaan mereka lebih baik.

"Mavic 2 Enterprise adalah drone yang lebih dari hanya alat pencitraan, tapi juga bisa menjadi platform yang dikonfigurasi yang memberikan pilot kesempatan untuk mengoperasikannya di udara dengan berbagai cara baru," kata Natasha.

Mavic 2 Enterprise mengusung desain yang sangat ringkas dengan rangkaian fitur canggih dan aksesori yang memperluas kemampuan pengguna selama bertugas dalam berbagai bidang, seperti pemadam kebakaran, tanggap darurat, penegakan hukum, dan inspeksi infrastruktur dan powerline.

"Teknologi drone DJI membawa produktivitas udara ke level yang baru, membantu industri terkait untuk menjangkau area yang berbahaya atau sulit dijangkau," jelas Natasha.

Perangkat ini mengusung kamera dengan resolusi 12MP yang distabilkan dengan tiga axis gimbal untuk pengambilan video dan gambar yang mulus dan stabil. Kemampuan 2x Optical Zoom dan 3x Digital Zoom memungkinkan kamera untuk memperluas penglihatan pilot.

Teknologi zoom ini meningkatkan kemampuan drone untuk mengidentifikasi dan memeriksa area yang berbahaya dan sulit di jangkau, serta untuk membantu layanan darurat untuk melindungi kehidupan dan properti.

Mavic 2 Enterprise juga memungkinkan aksesori baru DJI terpasang dengan aman dan dioperasikan melalui aplikasi kontrol penerbangan. Aksesori ini membuka jalur baru untuk berkomunikasi dan bekerja dari udara, menggerakkan drone lebih dari alat pencitraan dan menjadi platform yang dikonfigurasi yang meningkatkan produktivitas aerial. Aksesoris yang tersedia yaitu, M2E Spotlight, M2E Speaker, serta M2E Beacon.

Drone ini juga dirancang dengan fitur-fitur baru untuk melindungi integritas foto, video, catatan penerbangan dan data lain yang dihasilkan dari penerbangan sensitif. Mavic 2 Enterprise menggabungkan penyimpanan data on-board sebesar 24GB dan perlindungan kata sandi, menciptakan akuntabilitas untuk semua akses terhadap fungsi dan data yang tersimpan dalam drone.

Tidak hanya itu, Mavic 2 Enterprise juga dilengkapi dengan teknologi DJI AirSense yang membantu meningkatkan kesadaran situasional pilot dan meningkatkan keamanan ruang udara. AirSense menggunakan receiver terintegrasi untuk secara otomatis memperingatkan awak drone akan sinyal ADS-B dari pesawat atau helikopter terdekat, memberikan posisi secara real-time melalui aplikasi mobile DJI Pilot.

Sumber: Investor Daily

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://www.beritasatu.com/gadget/526698-drone-canggih-untuk-kalangan-profesional.html

No comments:

Post a Comment