Pages

Monday, December 10, 2018

Punya Teknologi Canggih, Pengisian Daya Mobil Listrik Penuh Dalam 20 Menit | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) resmi mengoperasikan fasilitas pengisian energi kendaraan listrik yang dinamai Green Energy Station (GES). Infrastruktur tersebut menjanjikan pengisian baterai kendaraan listrik dapat penuh dalam hitungan menit.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, dalam menyikapi perkembangan kebutuhan energi dan teknologi pada sektor transportasi dengan penggunaan mobil listrik, Pertamina telah menyediakan fasilitas pengisian energinya.

"Kita melounching satu green energy station, gimana kita adaptasi dengan perkembangan teknologi," kata Nicke, saat meresmikan Green Energy Station di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) 31.129.02 di Kuningan, Jakarta, Senin (10/12).

Menurut Nicke, fasilitas pengisian energi kendaraan listrik tersebut telah dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai terisi dengan cepat (fast charging), masyarakat diberikan pilihan waktu 20 menit untuk fast charging, 30 menit untuk pengisian standar dan 2 jam.

"Ada yang 20 menit ada yang dua jam. Ini tergantung pilihan pelanggan," tuturnya.

Nicke mengungkapkan, dengan konsep ramah lingkungan, Pertamina mengandalkan sebagian sumber kelistrikan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Dari pembangkit tersebut masuk ke jaringan listrik di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersedia fasilitas pengisian kendaraan listrik.

"Pertamina green konsep PLTS 2x30 kilo Watt peak (kWp) untuk PLTS di SPBU ini, future konsep," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.merdeka.com/uang/punya-teknologi-canggih-pengisian-daya-mobil-listrik-penuh-dalam-20-menit.html

No comments:

Post a Comment