Pages

Thursday, January 3, 2019

Canggih, Hyundai Perkenalkan Mobil Pengevakuasi saat Bencana - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Hyundai akan meluncurkan mobil konsep Elevate di Consumer Electronics Show 2019 pada 7 Januari 2019. Mobil ini masih terlihat seperti mobil pada umumnya yang memiliki empat roda, anehnya mobil memiliki kaki panjang yang dapat berjalan dan memungkinkan untuk melewati medan yang sangat berbahaya. 

Baca: Sedan Buatan Hyundai Bisa Membuat Honda Civic Type R Keteteran

Hyundai hanya merilis rendering Elevate untuk saat ini, namun bermaksud untuk menunjukkan prototipenya juga di CES. Kendaraan ini memiliki bodi yang relatif kurus dengan ruang yang cukup untuk memuat tandu di dalamnya.  

Tampak ada lubang di samping yang mungkin menawarkan jalan ke kabin, karena tidak ada pintu yang terlihat. Roda dipasang ke kaki yang dapat diperpanjang, memungkinkan untuk melakukan peningkatan ketinggian yang signifikan untuk melewati rintangan. Pertanyaannya, berapa daya yang dimiliki oleh Elevate?

Perusahaan mengklaim bahwa mesin ini mampu mengemudi, berjalan, dan bahkan memanjat melalui bantuan robot. Pembuat mobil perlu memamerkan bagaimana mengendalikan mobil saat bermanuver pada keempat kaki karena terlihat seperti proses yang sangat rumit.

Baca: Alasan Hyundai Pilih Indonesia Bangun Pabrik Mobil Listrik

Hyundai mengatakan, Elevate akan membuat kategori kendaraan baru yang disebut Ultimate Mobility Vehicle atau UMV. Belum jelas apakah pembuat mobil benar-benar berniat ke dalam produksi atau hanya untuk menarik perhatian pada ajang CES yang ramai dengan memulai sesuatu yang aneh.

MOTOR1

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://otomotif.tempo.co/read/1161308/canggih-hyundai-perkenalkan-mobil-pengevakuasi-saat-bencana

No comments:

Post a Comment