Pages

Thursday, January 3, 2019

Avanza 2019 Makin Canggih Pakai AC Digital - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah dealer Toyota mengakui sudah membuka inden Avanza terbaru meski peluncuran belum dilakukan. Dikatakan para tenaga penjual dealer Toyota, model baru Avanza bisa dipesan dengan tanda jadi senilai Rp5 juta.

Bukan hanya inden, beberapa tenaga penjual juga mulai membuka informasi soal Avanza. Mereka menjelaskan model terbaru lebih canggih ketimbang model yang saat ini masih dijual.

Salah satu tenaga penjual dealer Toyota di kawasan Jakarta Pusat mengatakan Avanza terbaru varian G dan Veloz tidak lagi menggunakan model kunci konvensional. Buat menyalakan mesin tinggal pencet tombol "start" dan tersedia fitur keyless.

Selain itu dia mengatakan Veloz menggunakan pengaturan AC digital, ini menggantikan model lama dengan knop.

"Untuk keyless itu hanya di dua varian tersebut, dan untuk Veloz AC sudah digital," kata tenaga penjual yang enggan diungkap namanya.

[Gambas:Instagram]

Soal harga dan detail lainnya tidak bisa disebutkan karena masih menunggu jadwal peluncuran resmi.

Meski begitu diprediksi banderol Avanza baru tidak bakal jauh beda dari model lama. Saat ini model lama dilego Rp191,1 juta - Rp221,25 juta, sedangkan Veloz Rp215,65 juta sampai Rp239,45 juta.

"Kalau harga resmi belum ada, nanti pas peluncuran di tanggal 15 Januari, tapi mungkin naik tapi sedikit harganya. Itu juga karena BBN (bea balik nama)," katanya.


[Gambas:Instagram]

Tenaga penjual lain dari dealer Toyota di kawasan Jakarta Selatan mengungkap bahwa stok model lama menipis. Pilihan pun terbatas, contohnya di dealer dia hanya tinggal tersedia varian manual yang didiskon Rp25 juta.

"Di kami Avanza lama masih ada tapi tinggal sedikit, itu juga sisa yang manual saja," katanya.

Kelangkaan Avanza model lama juga terasa di dealer Toyota di Jakarta Timur. Menurut salah satu tenaga penjual, Avanza yang tersisa bisa dihitung jari dan konsumen yang mau mendapat diskon Rp30 juta.

"Untuk yang otomatis saya cek memang sudah habis, jadi yang barangnya mudah tipe manual. Dan diskonnya kami buka dari Rp28 juta sampai Rp30 juta," ungkapnya.

[Gambas:Instagram] (ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190103182414-384-358305/avanza-2019-makin-canggih-pakai-ac-digital

No comments:

Post a Comment