Pages

Saturday, February 23, 2019

Asisten Canggih yang Bikin Masakan di Rumah bak Restoran Berbintang - Okezone

BAGI sebagian orang, memasak adalah sebuah kegiatan yang tidak mudah. Tidak sedikit orang yang saat memasak adalah tipe orang yang tidak bisa sendiri, alias butuh bantuan orang lain sebagai asisten.

Bicara soal asisten yang membantu saat kita memasak, sebagian orang mungkin teringat sosok ART (asisten rumah tangga). Tetapi, di zaman yang sudah serba canggih nan futuristik seperti sekarang, yang namanya asisten untuk membantu aktivitas kita sebagai manusia wujudnya tidak hanya manusia asli, tapi sudah dalam bentuk wujud robot canggih.

BERITA TERKAIT +

 BACA JUGA : Deretan Outfit Kece Pengunjung di Festival Musik "FUTUREPUBLIC"

Ya, dengan segala kecanggihan teknologi yang ada kini robot yang ditujukan sebagai asisten manusia saat memasak memang sudah ada loh! Sebagaimana dilansir Zdnet, Samsung Electronics asal Korea Selatan disebutkan telah memperkenalkan robot arm futuristik yang bisa dipergunakan sebagai asisten saat memasak di dapur, Bot Chef yang mana tujuannnya untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari dalam urusan memasak.

 

Belum lama ini, Samsung Electronics sendiri diketahui telah memamerkan robot baru canggih yang akan beraksi di dapur membantu manusia saat memasak tersebut dalam gelaran acara The Kitchen & Bath Industry Show di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

Dalam persentasinya, para pengunjung bisa melihat bagaimana robot Bot Chef ini bisa kita berikan berbagai peralatan masak lalu kemudian dipegang di bagian tangannya, sehingga robot bisa mengiris-ngiris, memotong, hingga menumis bahan-bahan makanan sendiri.

 BACA JUGA : Waspada ISPA, Ini 4 Tips Ampuh Hindari Virus Penyakit di Musim Pancaroba

Kemampuan canggih dari Bot Chef tentunya tak hanya sampai di situ. Samsung sendiri menyebutkan Bot Chef ini juga dilengkapi kemampuan untuk mengunduh berbagai resep masakan sehingga kita tak perlu lagi repot-repot berselancar sendiri di internet atau membeli buku resep hanya untuk mencari anek resep masakan yang diinginkan.

(dno)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://lifestyle.okezone.com/read/2019/02/23/298/2021968/asisten-canggih-yang-bikin-masakan-di-rumah-bak-restoran-berbintang

No comments:

Post a Comment