Pages

Sunday, February 17, 2019

GM Luncurkan Sepeda Listrik Canggih Bernama ARIV - iNews

MICHIGAN, iNews.id - Produsen mobil Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) meluncurkan sepasang sepeda listrik (eBike) canggih. Sebelum diluncurkan, pada November 2018, mereka sempat meminta penggemar untuk membantu menemukan nama eBike barunya. Mereka akhirnya memilih moniker bernama ARIV.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (17/2/2019), perusahaan meluncurkan dua jenis eBikes ARIV, yakni Meld kompak dan Merge lipat. Sepeda ini direkayasa dan dirancang di fasilitas GM, Michigan dan Ontario, AS, memanfaatkan pengalaman perusahaan dalam pengembangan perangkat lunak dan kontrol motor kendaraan listrik.

Menurut GM, kedua produk ini menghadirkan motor serba baru yang dibuat khusus dengan "tenaga dan torsi kelas atas". eBikes GM dapat mencapai kecepatan tertinggi 25 km/jam (15,5 mph).

Seperti mesin kendaraan, baterai eBike dirancang dan divalidasi dengan standar pengujian yang ketat mirip dengan mobil listrik (EV) GM. Pengisian baterai hingga 100 persen membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dengan jangkauan hingga 64 kilometer (40 mil).

ARIV Merge dan Meld menawarkan komponen keselamatan standar, seperti lampu keselamatan depan dan belakang LED yang terintegrasi, serta dapat diisi ulang plus rotor rem besar.

GM
eBikes GM memiliki desain kompak yang memungkinkan transit lebih mudah dan penyimpanan lebih nyaman, terutama ARIV Merge yang dapat dilipat.

Kedua eBikes menampilkan mode berjalan yang membantu pengguna mengayuh sepeda di medan curam dengan melibatkan motor. Terkait teknologi, eBikes dapat terhubung dengan aplikasi ARIV melalui Bluetooth, memberikan pengguna informasi pengendaraan, seperti kecepatan, jarak, level baterai yang tersisa, level bantuan motor, jarak tempuh, dan lainnya.

Aplikasi ini akan menawarkan fitur tambahan termasuk mode yang akan membantu pengendara tiba di tempat tujuan bebas keringat. Sepeda listrik juga dilengkapi pemasangan Quad Lock untuk memasang smartphone dan juga port USB terintegrasi untuk mengisi daya perangkat seluler.

eBikes ARIV diluncurkan pertama di Jerman, Belgia, dan Belanda, tempat sepeda listrik populer di pasaran. Di Jerman, eBike ini dibanderol mulai dari 2.750 euro (3.100 dolar AS) untuk Meld dan 3.350 euro (3.800 dolar AS) untuk Merge. Bagi konsumen yang telah memesan pengiriman akan tiba pada kuartal kedua 2019.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.inews.id/otomotif/motor/gm-luncurkan-sepeda-listrik-canggih-bernama-ariv/461993

No comments:

Post a Comment