Pages

Monday, March 25, 2019

Bus Kepolisian Delhi Mirip Kantor Canggih dan Mewah Rp 7,5 M - Tempo

TEMPO.CO, New Delhi - Kepolisan Ibu Kota India, New Delhi mendapatkan sokongan armada baru, yakni sebuah bus berteknologi tinggi. Bus ini adalah hasil modifikasi yang bekerjasama dengan perusahaan yang berbasis di Bengaluru, Mistral.

Bus yang dibangun dengan biaya Rs 3,7 crores atau setara dengan Rp 7,5 miliar ini memiliki beberapa keistimewaan. Seperti yang dikutip Rushlane, Senin 25 Maret 2019, keistimewaan bus tersebut antara lain adanya teknologi on-board, sistem pengawasan canggih, dan perangkat komunikasi.

Baca: Dijual Rp 2,5 M, Ini Spek Bus Laksana yang Diekspor ke Bangladesh

Selain itu, di dalam bus juga ada ruang rapat dan pusat pengoperasian. Bus akan digunakan oleh Kepolisian Delhi dalam keadaan darurat, seperti bencana alam atau lainnya, untuk menolong warga dengan lebih cepat dan terorganisir.

Bus juga akan digunakan oleh Biro Intelijen dan Pengawal Keamanan Nasional dalam keadaan darurat. Peralatan pengawasan dan komunikasi berteknologi tinggi yang ada di dalam bus akan memungkinkan untuk komunikasi yang tepat waktu selama situasi seperti itu sambil memberikan perlindungan infrastruktur.

Tidak hanya itu, ruang kontrol seluler mendapatkan semua perangkat komunikasi canggih yang diperlukan untuk situasi darurat. Di dalam ruangan tersebut terdapat rak multi tingkat, sistem komunikasi terintegrasi, perekam video Jaringan dan sistem konferensi radio 4G dengan 20KVA generator dan power supplay 5KVA tanpa gangguan.

Baca: Pameran Busworld: Bus Kayu Legendaris Tinggal 2 Unit di Dunia

Bus dilengkapi dengan kecepatan tinggi, jarak jauh, siang dan malam kamera PTZ dan lampu banjir, sistem pengumuman publik, dan penggunan antena dengan sistem nirkabel.

Melihat bagian luar, bus baru dicat dengan satu warna biru tua dengan garis-garis,dan logo Polisi Delhi. Bus juga dilengkapi dengan satu jendela lebar yang dioperasikan secara manual. Ini mendapat interior ergonomis yang sepenuhnya ber-AC.

Tempat duduk ruang konferensi berbentuk sofa 5 tempat duduk, dan mendapat layar HD 42 ″ besar lengkap dengan DTH yang bergerak. Ruang OPS dilengkapi dengan 10 konsol operator pengiriman radio dengan layar sentuh, headset, dan sistem push to talk. Itu juga mendapat tampilan full HD untuk memantau CCTV dan melihat peta Delhi.

Baca: Bus Buatan Karoseri Laksana Diekspor ke Bangladesh

Bus juga akan digunakan untuk keamanan bagi para VIP dan pejabat selama acara-acara seperti Hari Republik dan Hari Kemerdekaan. Ini juga akan memainkan peran utama selama pemilihan umum mendatang.

RUSHLANE

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://otomotif.tempo.co/read/1188977/bus-kepolisian-delhi-mirip-kantor-canggih-dan-mewah-rp-75-m?OtomotifUtama&campaign=OtomotifUtama_Click_1

No comments:

Post a Comment