Pages

Wednesday, March 13, 2019

Canggih, Ban Mobil Ini Bisa Tambal Sendiri kalau Bocor - Detikcom

Jakarta - Bocor ban adalah kondisi yang menjengkelkan saat berkendara apalagi dalam perjalanan jauh. Menanggapi hal tersebut, Ford bekerja sama dengan Michelin memperkenalkan ban yang bisa mengobati dirinya sendiri alias self-sealing melalui Ford Explorer model 2020.

Ban itu dirancang untuk menahan tusukan paku dan material lainnya yang berpotensi menyebabkan kebocoran. Selain itu ban ini bisa menambal kebocorannya sendiri yang secara signifikan memperlambat laju kebocoran udara. Ban ini menambal hingga 90 persen kebocoran dengan diameter hingga 0,25 inci.

Michelin memperkirakan kehilangan tekanan udara melambat hingga kurang dari 15 pound per inci persegi per minggu. Tentu saja, hasil dari penggunaannya bervariasi tergantung kondisi.

"Tidak ada yang menggagalkan liburan keluarga seperti ban kempes. Explorer adalah pengangkut utama perjalanan keluarga dan sangat cocok untuk ban Michelin Selfseal baru ini," ucap engineer roda dan ban Ford, Joseph Billman.

Ford mengungkapkan Exporer akan menjadi SUV pertama di dunia dengan ban Michelin Selfseal yang tersedia sebagai standar pada versi four-wheel-drive Platinum dan Limited Hybrid. Pembeli juga bisa mendapatkannya secara opsional pada model penggerak dua roda dan empat roda dengan ukuran ban untuk semua varian 255/55/20.

Pabrikan berlogo Blue Oval itu menjelaskan keunggulan utama dari ban yang dapat menyembuhkan diri sendiri ini adalah Anda tidak perlu berhenti di jalan yang berbahaya untuk mengganti ban kempes. Ini akan memberikan efisiensi waktu selama perjalanan, meningkatkan keselamatan secara keseluruhan. Selain itu ban ini juga membantu menjaga kendaraan dalam kendali penuh saat tertusuk paku atau semacamnya.

[Gambas:Youtube]

(rip/rgr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/mobil/d-4466061/canggih-ban-mobil-ini-bisa-tambal-sendiri-kalau-bocor

No comments:

Post a Comment