Pages

Wednesday, March 13, 2019

Canggih, Toyota Camry Pakai Teknologi Antimaling Gas Air Mata - Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaToyota telah mengajukan paten untuk sistem dispenser parfum mobil untuk memberikan kenyamanan penumpang sekaligus teknologi anti pencurian. Paten, yang diterbitkan pada pekan lalu tersebut, berfokus pada mendeteksi pengguna kendaraan dan menyemprotkan aroma favorit mereka di seluruh kabin.

Baca: Alasan Transmover Tidak Berganti Model Toyota Avanza Baru

Sistem akan bekerja dengan mendeteksi telepon pengemudi atau penumpang dan menyemprotkan aroma pilihan mereka terlebih dahulu. Sistem juga akan menghilangkan bau mobil ketika mereka meninggalkan kendaraan.

Namun, bukan aspek dari sistem ini yang paling menarik perhatian. Dalam penjelasan paten bahwa jika mobil mendeteksi upaya menghidupkan mesin secara paksa, gas air mata dapat disemprotkan ke kabin untuk menghentikan aksi pencurian untuk membawa kabur kendaraan.

Pabrikan mobil lain menawarkan berbagai aroma menyenangkan yang dapat dipilih penumpang, tetapi sistem yang dijelaskan dalam paten ini tampaknya menjadi pabrikan pertama kali yang menggunakan sistem antimaling dengan parfum.

Memiliki kendaraan yang mengeluarkan aroma yang menyenangkan di seluruh interior setiap kali Anda duduk di belakang kemudi terdengar luar biasa. Bagaimana jika sistem itu menyemburkan gas air mata ketika pemilik mobil menghidupkan mesin? Bagaimana jika gas air mata dilepaskan secara tidak sengaja saat kecelakaan?

Simak: Melongok Kemewahan Toyota Land Cruiser Prado 2019

Tentu saja, Toyota telah menguji teknologi ini dengan serangkaian pengujian yang valid. Teknologi ini kemungkinan akan digunakan pada mobil terbarunya, seperti Toyota Camry Hybrid.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://otomotif.tempo.co/read/1184801/canggih-toyota-camry-pakai-teknologi-antimaling-gas-air-mata

No comments:

Post a Comment