Pages

Friday, March 29, 2019

Startup Kembangkan HUD Canggih, Bantu Pengemudi Tetap Fokus - Suara.com

Suara.com - Perusahaan rintisan (startup) asal California, Hudway, baru saja mengembangkan Head-Up Display (HUD) canggih bernama Drive.

Mengutip DigitalTrend, Drive mampu menghubungkan perangkat telepon cerdas dengan layar transparan yang terletak pada depan kemudi kendaraan roda empat (R4). Sehingga pengemudi bisa berkendara dengan aman tanpa harus menggunakan telepon mereka.

Terhubung melalui fitur bluetooth, Drive mampu bekerja dengan banyak aplikasi navigasi seperti Waze dan Google Maps. Sedangkan pemberitahuan lainnya akan ditampilkan pada sisi atas layar persis seperti pada smartphone.

Selain itu, pengendara bisa menggunakan aplikasi dari Hudway. Dengan keunggulan memungkinkan pengendara mendapatkan informasi sesuai pandangan jalan.

Tesla Model 3 dalam Paris Motor show 2018 [Shutterstock].
Tesla Model 3 dalam Paris Motor Show 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Tidak hanya itu, Drive juga akan menampilkan kecepatan rata-rata, navigasi, kompas, dan speedometer. Kabarnya, perusahaan sedang mengembangkan mounting custom untuk beberapa model termasuk Tesla Model 3 dan Ford F-150.

Perangkat ini tentu sangat membantu pengemudi saat berkendara. Dengan begitu, pengemudi bisa tetap fokus tanpa harus bolak-balik melihat smartphone.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.suara.com/otomotif/2019/03/29/203000/startup-kembangkan-hud-canggih-bantu-pengemudi-tetap-fokus

No comments:

Post a Comment