Pages

Thursday, April 4, 2019

Alat Kesehatan Canggih RSUD Pongtiku Toraja Utara Habiskan Rp 25 Miliar - Tribun Timur

TRIBUNTORAJA.COM, TALLUNGLIPU - Ruang Rawat Inap Kelas I dan II serta fasilitas Alat Kesehatan (Alkes) RSUD Pongtiku sudah diresmikan Pemkab Toraja Utara di Kelurahan Mapaken Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (4/4/2019).

Proyek pengerjaan ruang rawat inap dan alkes dalam pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Tanda persemian gunting pita dilakukan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang.

Turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, Direktur RSUD Pongtiku dr Remen, beberapa Anggota DPRD, Kepala OPD dan beberapa Kepala Seksi Kejari Tana Toraja, Ketua TP4D Andi Ardiaman, para dokter dan perawat serta staf rumah sakit.

Bupati Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengatakan, atas komitmen Pemkab Toraja Utara terus mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.

"Saya meminta agar diperbaiki fasilitasnya, karena bangunan gedung yang kokoh serta dilengkapi fasilitas sangat memadai, akan tetapi jika sudah mempunyai gedung bagus namun pelayanannya tidak maksimal maka masyarakat merasa tidak dilayani dengan baik," tuturnya.

Kalatiku berpesan kepada pihak RSUD Pongtiku agar mengedepankan pelayanan kesehatan sekitar Kecamatan Talunglipu dan membangun karakter diri untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lanjutnya, tetap menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah agar dapat digunakan melayani masyarakat dengan pemberian pelayanan ramah agar masyarakat merasa nyaman.

"TP4D Kejari Tana Toraja sejak awal hingga selesai mendampingi pembangunan proyek ini dan selesai tepat waktu, sehingga sudah bisa dinikmati masyarakat, olehnya itu saya sangat berterima kasih atas pendampingan diberikan pihak kejaksaan," tambah Kalatiku.

Bupati Kalatiku Paembonan yang sudah memimpin Toraja Utara selama tiga tahun berharap kedepan agar kerjasama terus berlanjut demi kelangsungan pembangunan, khususnya dibidang kesehatan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://makassar.tribunnews.com/2019/04/04/alat-kesehatan-canggih-rsud-pongtiku-toraja-utara-habiskan-rp-25-miliar

No comments:

Post a Comment