Pages

Thursday, April 4, 2019

Canggih! Setir Mobil Hyundai Bakal Ada Layar Sentuhnya - Detikcom

Jakarta -

Layar sentuh sudah lumrah kita lihat terpasang pada mobil, baik itu sebagai media hiburan hingga pusat instrumen informasi dan konfigurasi kendaraan.

Hyundai berencana akan meningkatkan fungsi layar sentuh ke tahap yang lebih jauh. Menyebutnya dengan kokpit mobil masa depan, Hyundai membuat rancangan i30 dengan dua layar sentuh kecil di roda kemudi. Kedua layar sentuh berukuran kecil itu berada tepat di ibu jari pengemudi saat memegang setir.

"Kami memilih i30 untuk menunjukkan bahwa inovasi tidak terbatas pada kendaraan dengan segmen lebih tinggi. Hyundai bermaksud untuk membuktikan bahwa inovasi harus dapat dicapai untuk basis pelanggan yang luas." ujar Insinyur Senior Human Machine Interface di Hyundai Motor Europe Technical Center, Regina Kaiser.

Menurut Hyundai, kokpit virtual ini seharusnya membuat hidup lebih mudah bagi pengemudi.

"Kami terus bekerja pada teknologi baru yang membuat mobil kami sangat intuitif dan ramah pengguna," kata Kaiser. Layarnya besar, dapat dikonfigurasi hingga lima "tombol" per layar, dengan kinerja interaktif untuk kemudahan penggunaan.

Ini adalah iterasi keempat Hyundai menggunakan kokpit virtual. Sebelumnya mereka telah menunjukkan versi pertamanya pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga saat ini. Kendali mobil yang dilakukan menggunakan layar sentuh merupakan hal yang baru di industri mobil.

Meskipun prototype teknologi itu diterapkan pada Hyundai i30, Mereka menegaskan itu tidak akan masuk lini produksi dalam waktu dekat. Rencananya konsep teknologi tersebut akan diimplementasikan pada kendaraan di masa depan.

[Gambas:Youtube]

(rip/dry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/mobil/d-4496837/canggih-setir-mobil-hyundai-bakal-ada-layar-sentuhnya

No comments:

Post a Comment