Pages

Tuesday, April 9, 2019

Olah TKP Ulang Kecelakaan di Margonda Gunakan teknologi canggih TAA - Poskotanews

DEPOK – Rekonstruksi kasus kecelakaan korban Ita  Sachari (27) oleh Tim Laka gabungan Polda Metro Jaya di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Selasa (9/4) siang,  menggunakan  alat teknologi canggih.

Hal itu diutarakan langsung Kasi Laka Kasubdit Dit Gakum Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Herman Ruswandi. alat canggih Traffic Accident Analisys  (TAA).

“Olah TKP kecelakaan ini menggunakan alat canggih 3D Laser Scanner  seharga hampir Rp.3 Milliar . Dengan alat traffic accident analisys (TAA) ini diharapkan  dapat dengan cepat mengungkap fakta kecelakaan yang menimpa korban pengendara wanita yang tewas dengan kepala terputus,” ujarnya kepada Poskota di lokasi.

(Pastikan Kecelakaan Tunggal, Petugas Lakukan Olah TKP Ulang di Jalan Margonda)

Olah TKP ini dilakukan, lanjut Kompol Herman, merupakan salah satu dari bagian petunjuk penambahan barang bukti dan fakta-fakta yang sebenar terjadi dilapangan sehingga tahu penyebab persis korban tewas.

“Selama ini dari kalangan publik banyak yang menduga-duga penyebab kematian korban lantaran curiga dengan kepala korban terputus. Dengan TAA ini semuanya sudah pasti dan tidak menduga-duga lagi,”tuturnya.

Untuk olah TKP anggota hanya butuh makan waktu sekitar 30 menit dengan merekam secara langsung bekas sisa kecelakaan di lokasi kejadian.

“Data yang telah kita kumpulkan akan diolah di komputer khusus di kantor dan dapat dianalisis segera. Kira-kira hasil dapat diketahui esok nanti akan kita kabari lebih lanjut,”tambahnya.

Sementara itu dalam olah TKP hadir juga Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto, Wakasat Lantas AKP Untung, Kanit Dikyasa Polresta Depok AKM Rasman, serta tim Laka Polresta Depok  yang ikut membantu proses rekonstruksi dengan  menutup jalur cepat Margonda dan pengalihan arus ke jalur lambat menuju arah Depok. (angga/tri)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://poskotanews.com/2019/04/09/olah-tkp-ulang-kecelakaan-di-margonda-gunakan-teknologi-canggih-taa/

No comments:

Post a Comment