Pages

Saturday, May 4, 2019

Makin Canggih, Tesla Perbarui Sistem Keamanan untuk Fitur Autopilot - Suara.com

Suara.com - Produsen mobil elektrik, Tesla, baru-baru ini kembali melakukan pembaruan sistem keamanan untuk fitur autopilot di mobil mereka. Dua fitur tersebut adalah Lane Departure Avoidance dan Emergency Lane Departure Avoidance.

Fitur autopilot yang sedang terus dikembangkan oleh Tesla memang cukup jadi polemik. Cukup banyak kabar, kalau fitur autopilot di mobil elektrik mereka meningkatkan risiko kecelakaan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Tesla pun segera memperbarui sistem keamanan dengan memberikan fitur Lane Departure Avoidance dan Emergency Lane Departure Avoidance, seperti dilansir dari Blog mereka.

Lane Departure Avoidance

Sistem Lane Departure Avoidance di Mobil Tesla. (Tesla)
Sistem Lane Departure Avoidance di Mobil Tesla. (Tesla)

Pada sistem Lane Departure Avoidance, pengemudi akan mendapatkan anjuran untuk mengambil alih setir, untuk menjaga tidak keluar lajur.

Singakatnya, sistem Lane Departure Avoidance akan bekerja ketika pemobil beprindah lajur tanpa menghidupkan lampu sein. Mobil juga akan mendeteksi apakah tangan si pengemudi memegang setir atau tidak.

Jika tangan tidak terdeteksi, maka sistem Lane Departure Avoidance akan memberikan peringatan kepada pengemudi, untuk segera mengambil alih setir. Tapi jika pengemudi tidak juga memegang setir, maka sistem akan otomatis menurunkan kecepatan, sembari menyalakan lampu hazard.

Emergency Lane Departure Avoidance

Sistem Emergency Lane Departure Avoidance di Mobil Tesla. (Tesla)
Sistem Emergency Lane Departure Avoidance di Mobil Tesla. (Tesla)

Sesuai namanya, sistem Emergency Lane Departure Avoidance akan memaksa setir mobil kembali ke jalur, jika sensor mendeteksi adanya risiko tabrakan, saat mobil berpindah lajur.

Emergency Lane Departure Avoidance akan secara otomatis menyala, saat mobil baru berjalan. Tapi bisa dimatikan oleh pengemudi, melalui menu autopilot.

Lebih lanjut, kedua pembaruan sistem keamanan untuk fitur autopilot di mobil elektrik Tesla ini, akan lebih dulu diberikan kepada pemilik Tesla Model 3.

loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.suara.com/otomotif/2019/05/04/181500/makin-canggih-tesla-perbarui-sistem-keamanan-untuk-fitur-autopilot

No comments:

Post a Comment