Pages

Thursday, October 3, 2019

Bermesin 3.000 cc, GR Supra berlimpah fitur canggih - Elshinta.com

Sportcar GR Supra. Sumber foto: https://bit.ly/2oIsjcc

Elshinta.com - Dalam waktu dekat, konsumen di Indonesia bakal segera menjajal sportcar GR Supra. Pada tahap pertama, ada 4 unit yang bakal segera dikirimkan ke para pembelinya, meskipun yang berminat mencapai 15 orang.  

GR Supra sendiri telah melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Diketahui, GR Supra dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya.

Menghasilkan drivability yang kuat menjadi salah satu poin utama dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai.

Dikutip dari laman resmi TAM, guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

Fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat keputusan para engineer untuk tetap mempertahankan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris. GR Supra dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

GR Supra juga dilengkapi dengan titik optimal dari tiga elemen kunci stabilitas kendaraaan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity). Para engineer memutuskan untuk memperkecil rasio wheelbase menjadi 2.470 mm, pusat gravitasinya lebih rendah, dan distribusi berat kendaraan dibuat seimbang atau 50:50 antara bagian depan dengan belakang.

Dengan improvement pada sejumlah titik, eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain bagian atas hadir dengan double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang yang berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan down force dan memberikan kesan kuat serta sporty.

Eksterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED pada bagian depan dan juga kombinasi lampu LED di bagian belakang, dimana keduanya memancarkan aura premium.

Sementara di bagian interior, GR Supra dirancang untuk memberikan kesan alami sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh saat mengendarainya. Tampilan meter-cluster yang semi digital memberikan kemudahan dalam membaca informasi yang ditampilkan.

Lalu, untuk membuat perjalanan semakin nyaman, kabin GR Supra juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8,8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speakers yang menghasilkan suara secara jernih.

Sportcar ini juga telah dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) yang dapat mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis, dan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’.

“Toyota GR Supra selaras dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang kian dinamis. Pelanggan kini tidak lagi hanya berorientasi pada aspek fungsional, namun juga pada aspek emosional, salah satunya yaitu mobil yang fun to drive,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://elshinta.com/news/189118/2019/10/03/bermesin-3000-cc-gr-supra-berlimpah-fitur-canggih

No comments:

Post a Comment