Pages

Wednesday, February 5, 2020

Dilengkapi Teknologi Canggih, Bridgestone Bakal Produksi Ban Tanpa Angin - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Produsen ban terkemuka Bridgestone ingin menjadi pembuat ban pertama yang memperkenalkan ban tanpa udara di pasaran.

Bridgestone juga berencana menargetkan kendaraan komersil daripada mobil berpenumpang.

Ban tanpa angin akan diluncurkan pada versi yang lebih ringan dan kecil. Bridgestone juga menjadi sponsor resmi Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Astra Honda Racing Team 2020 Diluncurkan, Ada 7 Pebalap untuk Musim Depan yang Dipercaya Jadi Tulang Punggung

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Visordown, ban tanpa udara tersebut mampu menampung beban 2.267 kg dan terbuat dari termoplastik daur ulang yang dipintal menjadi struktur seperti jaring yang menopang kendaraan.

Ban terbaru tersebut akan menjalani pengujian terhadap tusukan, ban tak akan perlu mengembang dan tak kehilangan tekanan dari waktu ke waktu.

Bridgestone mengklaim bahwa sekitar 90 persen energi yang hilang berasal dari hambatan saat berputar.

Perusahaan asal Jepang tersebut belum membuat klaim bahwa ban tanpa angin dapat digunakan pada sepeda motor.

Baca Juga: Porsche Kenalkan Mobil Listriknya Taycan, Dibuat Kejar-Kejaran ala Fast and Furious

Bridgestone mengonfirmasi bahwa ban lebih ideal untuk sepeda yang dapat diadaptasikan ke skuter listrik berkapasitas kecil seperti sepeda motor listrik ringan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-01337266/dilengkapi-teknologi-canggih-bridgestone-bakal-produksi-ban-tanpa-angin

No comments:

Post a Comment