Pages

Tuesday, June 26, 2018

Facebook Punya Kemampuan Canggih untuk Memrediksi Kapan ...

FACEBOOK dapat memrediksi kapan Anda akan menikah, berganti pekerjaan, dan bahkan meninggal dunia.

Sebagaimana diulas Daily Mail, Selasa (26/6/2018), dikutip Warta Kota, sebuah paten mengungkapkan, algoritma yang canggih dan mengejutkan yang dijalankan perusahaan itu pada penggunanya.

Facebook mengajukan paten untuk sistem yang akan menggunakan algoritma melalui mesin untuk memrediksi 'peristiwa perubahan kehidupan' seperti pernikahan, kelahiran, dan bahkan kematian.

Pada akhirnya, informasi tersebut akan digunakan untuk melayani iklan yang ditargetkan

Ini hanya salah satu koleksi paten yang menggambarkan memelajari data pengguna pribadi.

Yang lainnya, termasuk memrediksi hubungan Anda, pola tidur, dan rutinitas sehari-hari

Facebook telah dikenal luas untuk waktu yang sangat panjang untuk mengumpulkan data pada penggunanya.

Tetapi, beberapa paten yang baru-baru ini diajukan menunjukkan, betapa meluasnya upaya tersebut, mulai dari mengantisipasi rutinitas harian Anda hingga memrediksi kapan Anda akan meninggal.

Terlebih lagi, banyak dari teknik ini hanya mengandalkan data geolokasi smartphone Anda untuk memelajari lebih lanjut tentang Anda dan kebiasaan Anda.

Mungkin, salah satu pengarsipan yang paling mengejutkan, peneliti Facebook mendeskripsikan kemampuan untuk 'memrediksi peristiwa perubahan hidup' bagi pengguna seperti status pernikahan, ulang tahun, pekerjaan baru, kelahiran dalam keluarga, kelulusan, atau bahkan kematian.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://wartakota.tribunnews.com/2018/06/26/facebook-punya-kemampuan-canggih-untuk-memrediksi-kapan-anda-menikah-bahkan-saat-kematian

No comments:

Post a Comment