Pages

Monday, July 16, 2018

BMW Siapkan Pabrik Canggih untuk Produksi Mobil Listrik MINI

Liputan6.com, Munich - BMW Group dan pabrikan mobil asal China, Great Wall Motors resmi menjalin kerja sama. Kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian untuk memproduksi kendaraan listrik MINI melalui joint venture (perusahaan patungan) 50:50 baru yang berbasis di Cina.

Dihadiri oleh Perdana Menteri Cina Li Keqiang dan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, BMW Group dan Great Wall Motors berkomitmen untuk mendirikan perusahaan patungan "Spotlight Automotive Limited", untuk pengembangan dan produksi listrik kendaraan di Cina.

Kerja sama ini akan fokus pada pengembangan, pengadaan, dan produksi mobil listrik untuk pasar Cina.

Perusahaan ini akan berlokasi di Provinsi Jiangsu, dimana kedua mitra akan bersama-sama menciptakan fasilitas produksi baru yang canggih.

"Ini mewakili tingkat kerja sama baru antara China dan Jerman. Kemitraan strategis ini adalah win-win yang jelas untuk BMW Group dan Great Wall Motors, memungkinkan kami berkontribusi pada rencana ambisius China untuk meningkatkan kendaraan energi baru dan mengurangi emisi di sektor mobilitas," kata Harald Krüger, Ketua Dewan Manajemen BMW AG, dikutip dari pressbmwgroup, Senin (16/7/2018).

Ia mengatakan bahwa Negeri Tirai Bambu menjadi pilihan karena negara tersebut merupakan pasar terbesar dunia untuk elektromobilitas. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3590692/bmw-siapkan-pabrik-canggih-untuk-produksi-mobil-listrik-mini

No comments:

Post a Comment