Pages

Friday, July 20, 2018

Canggih, Sistem Keamanan Bandara Soekarno-Hatta Segera ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kini operasional para petugas Airport Security di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat termonitor secara digital melalui sistem berbasis website.

Rencananya, website Airport Security Web akan dilaunching untuk dapat diterapkan sehari-hari pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Pasalnya, transformasi tersebut bertujuan untuk memudahkan personel Airport Security dalam bertugas serta menghilangkan penggunaan kertas dalam pelaporan.

14.573 Pendatang Masuk ke Jakarta Timur Pasca-Lebaran 2018

"Airport Security Web merupakan hasil karya rekan-rekan dari Tim Standarisasi (tim delapan) dari Unit Aviation Security dibawah komando Bapak Tommy Hadi Bawono sebagai Aviation Security Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Jumat (20/7/2018).

Terapkan Kurikulum 2013, Murid SD dan SMP di Depok Tidak Lagi Harus Kerjakan PR

Sebenarnya, lanjut Febri, tahap awal laman ini berfungsi sebagai pendataan terhadap barang yang tercecer atau lost and found.

Berangkat dari ide tersebut, kemudian tim membangun sendiri website tanpa meng-hire orang lain atau pihak ketiga.

Langkah-langkah dalam penggunaan website Airport Security uang akan diluncurkan secara resmi pada 1 Agustus 2018.
Langkah-langkah dalam penggunaan website Airport Security uang akan diluncurkan secara resmi pada 1 Agustus 2018. (Istimewa)
Langkah-langkah dalam penggunaan website Airport Security uang akan diluncurkan secara resmi pada 1 Agustus 2018.
Langkah-langkah dalam penggunaan website Airport Security uang akan diluncurkan secara resmi pada 1 Agustus 2018. (Istimewa)

"Kekhawatiran mereka jika data laporan tentang barang yang tercecer yang berbentuk buku tersebut hilang atau rusak. Betapa repotnya-kan, dengan sistem digital ini semua akan terbackup," ujar dia.

Begitu pun logbook yang biasa terisi dengan berbagai laporan pelaksanaan dinas dan laporan fasilitas keamanan yang masih menggunakan kertas.

"Dengan digitalisasi ini, manajemen akan mengetahui laporan yang lebih akurat. Karena waktu pelaporan yang real time dan terhubung dengan unit lain yang terkait," tambah Febri.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/20/canggih-sistem-keamanan-bandara-soekarno-hatta-segera-berbasis-digital

No comments:

Post a Comment