Pages

Thursday, August 23, 2018

Canggih, Berkomunikasi Lewat Lampu Kendaraan

Suara.com - Mercedes-Benz baru saja memamerkan sebuah teknologi revolusioner, yang memungkinkan mobil berkomunikasi dengan pengemudi melalui lampu depan. Teknologi ini disebut sebagai Digital Light Project, mampu menampilkan pesan dan peringatan lainnya dengan menembakkan tulisan di area depan mobil.

Teknologi ini pertama kali dipamerkan pada generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class. Bahkan perusahaan menyatakan bahwa teknologi ini akan segera diaplikasikan untuk model-model tertentu dalam waktu dekat.

"Dengan resolusi lebih dari satu juta piksel per headlamp, Digital Light tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi mengemudi, namun memperluas dukungan visual dari sistem bantuan mengemudi kami," papar Ola Kallenius, Anggota Dewan Manajemen, Daimler AG, seperti dikutip dari Drive Spark, Kamis (23/08/2018).

Dalam mengembangkan teknologi ini, pabrikan asal Jerman itu menggunakan satu set lampu LED berkualitas tinggi dilengkapi chip yang memiliki lebih dari satu juta mikro-reflektor, dan mampu memproyeksikan cahaya menjadi sebuah pola.

Tidak sebatas menampilkan kata, teknologi ini juga sanggup memberikan ilustrasi. Selain itu, teknologi ini juga bisa dimanfaatkan untuk navigasi dan panduan keselamatan lainnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.suara.com/otomotif/2018/08/23/154500/canggih-berkomunikasi-lewat-lampu-kendaraan

No comments:

Post a Comment