Pages

Sunday, August 26, 2018

Hunian Super Canggih di Jakarta, Ini Penampakannya

JAKARTA - Desain hunian dengan fasilitas super canggih tengah menjadi tren di kalangan masyarakat kelas atas. Sejumlah kawasan menghadirkan fasilitas bernilai puluhan miliar untuk memanjakan penghuninya. Hal ini untuk menambah kenyamanan para penghuni yang umumnya orang-orang kaya.

Hunian bertaraf premium yang berada di jantung kota Jakarta terbilang menjamur, terlebih lagi yang berada di dekat pusat bisnis atau central business district (CBD), seperti Kuningan, Sudirman, dan sekitarnya. Bila lokasinya semakin dekat dengan pusat bisnis, maka harga yang ditawarkan juga cukup mahal.

BERITA TERKAIT +

Jika melihat perkembangannya, nilai jual hunian mewah terbilang meningkat dari tahun lalu. Menurut Associate Director Research Colliers Ferry Salanto, hunian mewah adalah hunian di atas Rp55 juta per meter persegi mulai tipe tiga kamar tidur yang berukuran 170 meter per segi sampai 350 meter persegi yang ditawarkan dengan kisaran harga per unitnya Rp9,5 miliar sampai Rp22,7 miliar.

“Rata-rata untuk apartemen berkelas mewah hampir didominasi tipe 3 kamar tidur dan di atasnya. Tentunya ini sangat berbeda dengan apartemen menengah dan segmen di bawahnya yang hanya menawarkan tipe 2 kamar tidur ke bawah,“ kata Ferry saat dihubungi KORAN SINDO.

Berbicara mengenai hunian mewah, pastinya bukan hanya dilihat dari segi lokasinya. Pilihan material juga ikut memengaruhi kemewahan dari bangunan tersebut. Menurut arsitek Andy Rahman, untuk mendukung kemewahan suatu bangunan kita juga harus memperhatikan segi bahan materialnya, rata-rata semua bahannya di impor dari mancanegara, khususnya furnishing .

“Desain klasik dan minimalis selalu di gunakan untuk menghias sudut-sudut hunian mewah dan dipadukan dengan beberapa perlengkapan berkualitas, seperti menggunakan curtain double glass agar terlihat lebih sophisticated, soundproof, leak proof, private , dan evironmental yang ramah lingkungan,” ungkap Andy.

Ciri dari hunian mewah biasanya selalu dibuat dengan ruangan yang cukup tinggi, yakni jarak empat meter antara bagian lantai dan ceiling -nya. Hal ini dibuat agar bangunan tersebut terlihat luas dan mewah.

Sementara untuk apartemen mewah, dalam setiap unitnya dilengkapi dengan fasilitas ruangan multifungsi yang bisa dipergunakan untuk home theatre , ruang kerja, atau yang lainnya. “Dalam merancang suatu bangunan mewah tentunya harus memperhatikan fasilitas yang terdapat di dalamnya, bukan hanya sekadar fasilitas olahraga standar, tapi juga bersifat advance . Seperti kolam renang ukuran olympic , lapangan tenis, jogging track , bahkan terdapat wine chiller serta pub,” tuturnya.

Andy pun menambahkan, untuk apartemen mewah yang memiliki luas 475 sqm dalam setiap unitnya selalu dilengkapi dengan fasilitas internal bathroom dan area yang digunakan untuk meletakkan lemari pakaian (walk in closet ).

Pastinya terdapat sentuhan akhir yang mewah. Tak hanya itu, berbagai fasilitas seperti kolam renang, kids pool , playground, function room , dan prefunction juga disediakan untuk memanjakan para penghuninya.

Bahkan, beberapa apartemen mewah juga memberikan fasilitas ala hotel berbintang, seperti lounge, dan floting box. Salah satu apartemen mewah yang memberikan kenyamanan fasilitas untuk para penghuninya adalah Branz BSD.

(feb)

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://economy.okezone.com/read/2018/08/26/470/1941565/hunian-super-canggih-di-jakarta-ini-penampakannya

No comments:

Post a Comment