Pages

Sunday, August 26, 2018

Canggih, Perparkiran di Kanrerong Karebosi Gunakan Hand Held

RAKYATKU.COM - Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya mulai menerapkan sistem perparkiran berteknologi tinggi berupa hand held di kawasan pusat kuliner Kanrerong ri Karebosi.

Direktur Umum PD Parkir Rusdi Muhadir mengatakan, seluruh pengawas yang mengatur perparkiran sebelah kanan Jalan RA Kartini, tepatnya di sebelah selatan Lapangan Karebosi telah dilengkapi dengan peralatan hand held yang dimaksud. Setidaknya, sementara ini telah diadakan sebanyak lima unit.

“Teknologi parkir untuk menarik tarif parkir yang khusus digunakan pada area marka parkir Kanrerong dengan tarif progresif nantinya. Namun, untuk sementara ini masih sosialisasi dan masih menggunakan tarif secara flat Rp5000 sekali parkir,” ucap Rusdi Muhadir.

Peralatan ini memiliki fisik menyerupai telepon seluler, akan tetapi fungsinya hanya khusus untuk kebutuhan parkir. Teknologi ini diharapkan mampu lebih memaksimalkan pelayanan dan penataan perparkiran di tempat tersebut. Selain itu juga untuk mewujudkan sistem keuangan yang lebih transparan dan menekan kebocoran pada pendapatan, serta meminimalkan juru parkir liar.

“Harapannya, ke depan hal ini bisa menjadi transformasi pelayanan parkir yang lebih maksimal di Kota Makassar. Termasuk untuk persiapan menyambut ratusan pemimpin daerah inovatif yang dijadwalkan berkunjung ke tempat ini, 30 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Semoga, kata Cundi --sapaan akrab Dirum PD Parkir--, model ini bisa diaplikasikan di sekitar 1800-an titik parkir di kota Makassar dan tentunya akan menjadi percontohan secara nasional.

PD Parkir menerjunkan karyawan cantik dengan seragam berupa rompi biru muda yang lebih elegan berlogo Kota Makassar dan PD Parkir. Ini guna menghilangkan stigma juru parkir yang selama ini terkesan sangar tidak ramah terhadap pengguna parkir.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://news.rakyatku.com/read/116197/2018/08/26/canggih-perparkiran-di-kanrerong-karebosi-gunakan-hand-held

No comments:

Post a Comment