Pages

Saturday, August 4, 2018

Lebih Dekat dengan Mobil Konsep Canggih Toyota

Tangerang - Melalui penyelenggaraan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 208, Toyota menghadirkan mobil spesial yaitu, Toyota Concept i-series, yang terdiri dari concept-i, i-Ride dan i-Walk.

Teknologi ini diyakini akan menjawab tantangan masa depan, yaitu mobilitas yang terintegrasi dan mampu menjamin tercapainya pembangunan berkelanjutan.

Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat mengemukakan, sejak 2015, Toyota global telah memperkenalkan program rencana jangka panjang dalam meningkatkan kontribusi pembangunan berkelanjutan melalui Toyota Environmental Challenge 2050.

Dalam program ini, Toyota telah merancang berbagai rencana untuk menghadapi enam masalah lingkungan hidup saat ini, yaitu perubahan iklim, ancaman kekurangan air, penipisan cadangan sumber daya alam, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Kehadiran Toyota i-Series bertujuan untuk menjadi era baru global dan komitmen Toyota untuk senantiasa mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu memberikan kebebasan dan kegembiraan pada pemiliknya.

Concept-i ini adalah kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan secara otomatis merespons dan mengarahkan penggunanya. Eksterior dirancang dalam dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Kapasitas 4 orang, dengan wheel base 2.700 mm. Roda penggerak menggunakan mode EV dengan rentang jelajah hingga 300 km.

i-Ride, kendaraan ini diperuntukkan bagi mereka yang memerlukan kebutuhan khusus dengan dimensi yang lebih kompak. Toyota Concept i-Ride dipersiapkan untuk kendaraan perkotaan dengan kapasitas untuk dua orang, dengan dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.500 mm. Daya jelajahnya sekitar 100 km.

i-Walk, merupakan kendaraan yang dirancang untuk perseorangan (personal mobility) dengan rentang jelajah sekitar 10-20 km. Mobil ini dapat merekomendasikan pemilik untuk menentukan pilihan, seperti belanja. Selain itu mobil ini juga dapat mengungkapkan perasaan penggunanya, serta jadi teman curhat.

Tonton juga 'Toyota Pamerkan Mobil Masa Depan di GIIAS 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Lebih Dekat dengan Mobil Konsep Canggih Toyota
(rgr/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://oto.detik.com/event/d-4149461/lebih-dekat-dengan-mobil-konsep-canggih-toyota

No comments:

Post a Comment