Pages

Sunday, September 30, 2018

4 Pesawat Tempur Paling Canggih di Dunia, Dimiliki Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan zaman juga turut mendorong kemampuan teknologi agar semkin canggih. Hal ini juga terjadi pada teknologi senjata.

Di setiap negara, pesawat tempur merupakan senjata wajib yang perlu dimiliki militer. Namun, semakin tinggi teknologi juga turut membawa perubahan pada pesawat tempur agar semakin super. Berikut ini 4 pesawat tempur yang diklaim paling canggih di muka bumi.

1. Eurofighter Typhoon

Eurofighter Typhoon adalah pesawat tempur andalan Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol. Keempat negara itu berkolaborasi untuk menciptakan jet tempur serba guna tersebut.

Kunci kesuksesan Eurofighter Typhoon adalah kemampuan manuvernya luar biasa, daya tempur yang andal dan dioperasikan dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. Pesawat teruji saat digunakan Inggris untuk melakukan berbagai operasi udara di Libya tahun 2011. Tahun 2015, pesawat jet dengan sayap delta ini juga turun di palagan Suriah dan Irak menumpas ISIS.

Negara-negara berduit macam Arab Saudi dan Kuwait langsung tertarik untuk memesannya. Harganya jelas tak murah, 90 juta hingga 120 juta Euro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Konsorsium Eurofighter akan segera memamerkan Eurofighter Typhoon salah satu dari jajaran pesawat jet tempur paling canggih di dunia (Tam)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.liputan6.com/citizen6/read/3655949/4-pesawat-tempur-paling-canggih-di-dunia-dimiliki-indonesia

No comments:

Post a Comment