Pages

Tuesday, November 6, 2018

Awalnya Benda Aneh Ini Dikira Batu Asteroid, ternyata Pesawat ...

TRIBUN-MEDAN.COM - Oumuamua, (semula disebut asteroid alien) pertama yang mengunjungi tata surya kita pada 18 Oktober 2017.

Asteroid yang berkunjung pada pertengahan bulan lalu itu ditemukan oleh astronom dari University of Hawaii Institute for Astronomy, Rob Weryk dan Marco Micheli, menggunakan teleskop Pan-Starss di Maui, Hawaii.

Untuk lebih mengenal objek asing ini, para astronom terus melakukan pengamatan, seperti yang dilakukan oleh Very Large Telescope ESO di Cile dan observatorium lainnya dari seluruh dunia.

Mereka menemukan bahwa Oumuamua melintasi ruang angkasa selama jutaan tahun sebelum bertemu dengan sistem bintang kita.

Selain itu, mereka juga mengamati bentuk, warna, dan muatan dalam asteroid alien itu.

Objek luar angkasa itu disebut menyerupai objek berbatu yang gelap, kemerahan, dan memiliki kandungan tinggi logam.

Hasil ini sudah diterbitkan di jurnal Nature, Senin (20/11/2017).

Saat pertama kali objek ini ditangkap pertengahan bulan lalu, Omuamua seperti asteroid kecil yang memiliki laju pergerakan sangat cepat.

Setelah dilakukan pengamatan mendalam selama beberapa hari, akhirnya para astronom memiliki perhitungan orbit yang cukup akurat.

Perhitungan orbit memastikan bahwa objek ini tidak berasal dari dalam tata surya, tetapi berasal dari ruang antarbintang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://medan.tribunnews.com/2018/11/06/awalnya-benda-aneh-ini-dikira-batu-asteroid-ternyata-pesawat-canggih-alien-ini-videonya

No comments:

Post a Comment