Pages

Friday, November 2, 2018

Jokowi Puji Kinerja Tim SAR dan Minta agar Pencarian dengan Alat ...

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas kepada tim gabungan yang telah bekerja keras dalam penanganan Pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Dalam konferensi persnya usai menggelar rapat dengan tim gabungan SAR dan TNI AL, Jumat (2/11/2018), presiden memberikan apresiasi pada tim gabungan yang saat ini masih melakukan pencarian korban dan juga bagian kotak hitam yang masih belum diketemukan.

"Baru saja tadi saya menerima laporan secara detail dari Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, KNKT, BPPT, dan seluruh jajaran TNI dan Polri," ujar Presiden selepas rapat dilansir TribunWow.com dari Kompas TV.

Ia pun menyalami dan kembali mengucapkan terima kasih kepada marinir yang telah menemukan bagian dari kotak hitam yang belakangan diketahui adalah FDR (Flight Data Recorder).

18 Karyawannya jadi Penumpang Lion Air JT 610 yang Jatuh, BUMN Unggah Nama dan Doa

Jokowi juga memuji kinerja tim gabungan yang dapat menemukan bagian kotak hitam dalam waktu empat hari.

Presiden pun meminta agar tim yang ada di lapangan untuk terus bekerja keras dalam evakuasi karena saat ini tim sudah dilengkapi dengan perlengkapan yang terbilang canggih.

"Atas kecepatan penemuan black box kemarin, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih," ucapnya.

"Saya hanya titip agar menggunakan seluruh kemampuan dan teknologi yang ada dan bekerja cepat untuk mencari yang belum diketemukan," tuturnya.

Diketahui, tim gabungan sudah dibekali dengan alat-alat canggih seperti kamera scan sonar yang mampu mendeteksi benda di bawah laut dalam proses pencarian tersebut.

Di akhir jumpa persnya, Jokowi juga meminta agar penyedia jasa transportasi lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://wow.tribunnews.com/2018/11/02/jokowi-puji-kinerja-tim-sar-dan-minta-agar-pencarian-dengan-alat-canggih-terus-dilakukan

No comments:

Post a Comment