Pages

Friday, December 21, 2018

Ini Tarif Gunakan MRI Canggih di RSUD Kanujoso Djatiwibowo - Tribun Kaltim

Ini Tarif Gunakan MRI Canggih di RSUD Kanujoso Djatiwibowo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) RSUD Kanujoso Djatiwibowo diresmikan pengoperasiannya pada Jumat (21/12/2018).

Kendati demikian, alat ini telah ada di RSUD Kanujoso Djatiwibowo sejak tanggal 1 Oktober lalu.

Menurut penuturan Operator MRI RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Saiful Sugestianto., sejak dibuka jumlah pasien yang telah berkunjung sudah mencapai angka 100 orang.

Baca: RSUD Kanujoso Djatiwibowo Punya Gedung Khusus dan MRI Teranyar, Ini Kata Gubernur Kaltim

Baca: RSUD Kanujoso Djatiwibowo Miliki Alat MRI Tercanggih di Balikpapan, Ini Kemampuannya

"Pasien yang datang keluhannya bermacam-macam. Ada yang hasil rujukan dari poli saraf, ortopedi, serta bedah. Yang paling umum adalah keluhan nyeri kaki dan tangan, kepala yang terlalu sering pusing, dan juga keluhan pada lutut," katanya, Jumat (21/12).

Sebelum dibuka, Saiful bersama operator lainnya telah melakukan training untuk mengoperasikan alat terlebih dahulu.

"Kita training dulu penggunaan mesinnya, baru kita operasikan. Di sini sementara ada empat operator yang bertugas untuk melayani pasien," ujarnya.

"Kami trainingnya tidak terlalu lama, karena kalau saya sendiri sudah ada basic dari alat yang sebelumnya."

Dia menjelaskan dalam training pengoperasian alat sendiri harus melalui tiga tahap, tetapi untuk sementara pihaknya baru melalui training dasar. Ke depannya akan diadakan training lanjutan untuk kembali meningkatkan kemampuan operator dalam menangani teknologi ini.

MRI TERBARU - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor meninjau langsung peralatan MRI terbaru saat peresmian gedung khusus pelayaan MRI di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, Jumat (21/12) siang. Alat ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sehingga tidak perlu berobat hingga ke luar pulau atau bahkan luar negeri.
MRI TERBARU - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor meninjau langsung peralatan MRI terbaru saat peresmian gedung khusus pelayaan MRI di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, Jumat (21/12) siang. Alat ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sehingga tidak perlu berobat hingga ke luar pulau atau bahkan luar negeri. (TRIBUN KALTIM/RACHMAT SUJONO)

Untuk biaya pemeriksaan, menurut Saiful, rumah sakit harus mengacu pada Pergub untuk pemeriksaan MRI, yang berjumlah sekitar Rp 2,7 juta bagi umum. "Tapi kalau untuk peserta BPJS, semua pemeriksaan akan ditanggung oleh BPJS, jadi gratis," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://kaltim.tribunnews.com/2018/12/21/ini-tarif-gunakan-mri-canggih-di-rsud-kanujoso-djatiwibowo

No comments:

Post a Comment