Pages

Saturday, December 29, 2018

iPhone Terbaru Bakal Punya Kamera Berteknologi Canggih - Suara.com

Suara.com - Disinyalir, Apple memasukkan chip fotografi 3D baru ke dalam ponsel masa depannya yang diharapkan 'merevolusi' industri smartphone. Sony telah menjatuhkan petunjuk besar yang telah ditafsirkan sebagai peningkatan produksi chip 3D untuk memenuhi permintaan dari raksasa teknologi termasuk Apple.

Chip ini bekerja dengan merasakan kedalaman pada gambar, memungkinkan foto yang lebih baik diambil pada malam hari dan juga memfasilitasi pengenalan wajah, yang merupakan salah satu teknologi paling menakutkan yang saat ini diluncurkan di seluruh dunia.

Apple sudah menggunakan fotografi 3D di pemindai wajah , sistem yang membuka kunci iPhone X, XS dan XR dengan memindai wajah pemiliknya. Face ID hanya berfungsi ketika dari dekat dan hanya akan mengenali wajah pemilik ponsel.

Teknologi ini menciptakan 'peta mendalam' dengan memproyeksikan kisi-kisi titik-titik yang tidak terlihat pada subjek dan kemudian mengukur bagaimana kisi terdistorsi untuk membangun gambar 3D.

Tetapi perangkat Sony jauh lebih canggih dan bisa dibilang menimbulkan risiko khusus bagi kebebasan Anda karena mereka dapat membuat peta mendalam ini dari jarak yang jauh lebih besar daripada perangkat Apple saat ini. Mereka menggunakan teknologi 'waktu terbang' untuk mengirimkan sinar laser dan kemudian mengukur berapa lama mereka harus bangkit kembali.

Chip Sony memungkinkan fotografi 3D pada jarak lima meter, kata perusahaan Jepang itu kepada Bloomberg.

"Kamera merevolusi ponsel dan berdasarkan apa yang saya lihat, saya memiliki harapan yang sama untuk 3D," kata Satoshi Yoshihara, kepala tim pengembangan sensor Sony.

"Langkahnya akan bervariasi berdasarkan bidang, tetapi kami pasti akan melihat adopsi 3D. Saya yakin akan hal itu," tambahnya.

Ketika kamera 3D menjadi lebih canggih, mereka mungkin akan dapat mengidentifikasi siapa pun dalam foto dari jarak yang masuk akal, kecuali ada semacam undang-undang untuk menghentikan hal ini terjadi. Ini berarti bahwa jika Anda benar-benar sadar akan privasi dan telah menghapus Facebook dan aplikasi yang memantau pergerakan Anda, raksasa teknologi menyeramkan di Silicon Valley dapat melacak Anda dengan menganalisis kapan dan di mana Anda muncul di latar belakang foto orang asing.

Terlepas dari keprihatinan privasi yang sangat besar yang ditimbulkan oleh keberadaan kamera di mana-mana dalam kehidupan kita sehari-hari, sepertinya kita akan terjebak dengan hal itu kecuali jika konsumen tiba-tiba menyadari seberapa besar pengaruh perangkat terhadap privasi dan kebebasan mereka.

Di masa depan, harapkan setiap smartphone dilengkapi dengan kamera yang dapat merekam gambar dalam gelap dan berpotensi menggunakan pengenalan wajah untuk mengidentifikasi semua orang dalam foto. Ini berarti bahwa setiap detik dari kehidupan sehari-hari Anda akan diwarnai oleh risiko kematian karier fotografer.

Bukan kebetulan bahwa Mark Zuckerberg dan para ahli seperti mantan direktur FBI James Comey menutupi kamera pada perangkat mereka untuk menghentikan peretas mengintip ke dalam kehidupan mereka. Untungnya, Apple mungkin yang paling sadar privasi dari semua perusahaan teknologi dan hingga saat ini tidak berbagi keinginan para pesaingnya yang ganas untuk mengintip kehidupan manusia dan mengumpulkan data tentang mereka. [Metro]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya https://www.suara.com/tekno/2018/12/30/110330/iphone-terbaru-bakal-punya-kamera-berteknologi-canggih

No comments:

Post a Comment