Pages

Wednesday, December 5, 2018

Rusia Bocorkan Punya Senjata Laser Canggih, Detailnya Masih Tetap Dirahasiakan - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, MOSKOW - Sebuah rekaman video pendek menampilkan sebuah prototipe senjata laser yang rinciannya masih dirahasiakan. 

Senjata laser ini disebut bisa menghancurkan senjata lawan dengan tingkat presisi dan akurasi sangat tinggi.

Kabar ini dilansir situs Russia Today, Rabu (5/12/2018).

Senjata yang tengah dikembangkan itu dinamai sistem tempur laser Peresvet. 

Peresvet tengah diujitembak, dan hasilnya tembakan lasernya bisa memotong senjata yang jadi sasaran. 

Rekaman pendek video, durasi satu menit, menunjukkan tes tembak dilakukan di luar Teikovo, sebuah kota di sebelah barat Moskow. 

Sistem persenjataan canggih itu tampak pelan-pelan dikeluarkan dari hanggar, dan sebuah laras nongol yang diperkirakan lensa laser. 

Video berpindah cepat ke ruang kontrol dan operator yang menangani pergerakan sistem itu lewat alat kontrol jarak jauh di tangannya. 

Baca: Rusia Akan Kembangkan Senjata Khusus Jika AS Keluar dari Traktat Nuklir

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, awak sistem senjata baru itu tengah menjalankan latihan rutin supaya mampu menangani secara sempurna sistem persenjataan tersebut. 

Meskipun Presiden Vladimir Putin setahun lalu pernah membocorkan Peresvet ini, namun sejak itu belum pernah muncul wujud dari senjata baru yang disebut Putin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://jogja.tribunnews.com/2018/12/05/rusia-bocorkan-punya-senjata-laser-canggih-detailnya-masih-tetap-dirahasiakan

No comments:

Post a Comment