Pages

Monday, January 28, 2019

Canggih, Audio Terkoneksi Google Asisstant - Koran Jakarta

Teknologi asisten personal seperti Google Assitant, Amazon Alexa, dan Siri dari Apple melahirkan banyak inovasi pada speaker. Yang terbaru LG Electronics mengenalkan tiga seri soundbar terbaru yang dibekali dengan kecerdasan buatan (AI). “Jajaran LG Soundbars 2019 ini menjanjikan pengalaman menikmati audio dengan suara terbaik, kemudahan koneksi dengan Google Assistant.

Inilah perangkat audio masa depan yang sebenarnya,” ungkap head of LG Home Entertainment Company’s Audio and Video Business Kim Dae-chul. AI dalam LG Soundbars, untuk menciptakan konektivitas yang pintar dan pengenal suara (voice recognition) melalui Google Assistant built-in. Ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan LG Soundbar mereka melalui perintah suara seperti; “Hey Google, increase the volume,” atau, “Hey Google, what artist is playing?”.

Dengan Google Assistant perangkat tersebut dapat menerima perintah suara untuk mengoperasikan perangkat pintar lainnya yang ada dirumah. Hanya dengan memberikan perintah suara ke LG Soundbars “Hey Google, ask LG to turn on the air purifier,” maka LG Soundbars akan meneruskan perintah suara ke air purifier yang dilengkapi Google Assistant. LG Soundbars diklaim menjanjikan pengalaman menikmati suara yang lebih baik dan mendalam bagi para penggunanya ketika menonton hiburan sinema di rumah.

Dikembangkan bersama pelopor perusahaan Meridian Audio, perangkat tersebut mampu suara resolusi tinggi. LG Soundbars premium dengan benaman teknologi Meridian Audio ini diluncurkan dengan tiga tipe produk utama yaitu SL10YG, SL9YG dan SL8YG. Dengan teknologi Meridian Audi, ketiga LG Soundbars ini diklaim dapat memanjakan penggunanya dengan pengalaman terbaik dalam mendengarkan audio. Keunggulan teknologi Meridian Bass and Space, dapat menyelaraskan tampilan gambar pada TV dengan kekuatan elemen suara bass.

Di sisi lain, teknologi Image Elevation, perangkat ini menghasilkan tata suara layaknya ruang sinematik sejati. Teknologi Meridian Upmix memungkinkan pengguna untuk dapat memadukan audio dari dua saluran menjadi beberapa saluran yang berbeda tanpa adanya distorsi apapun, di samping menyeimbangkan nada, meningkatan redaman suara untuk kejernihan vocal. hay/E-6

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi kalo ga lengkap berita nya http://www.koran-jakarta.com/canggih--audio-terkoneksi-google-asisstant/

No comments:

Post a Comment